Daerah Senin, 11 Juli 2022 | 15:07

Viral Gubernur Maluku Murad Ismail Tantang Warga Berkelahi, Ini Penyebabnya

Lihat Foto Viral Gubernur Maluku Murad Ismail Tantang Warga Berkelahi, Ini Penyebabnya Gubernur Maluku Murad Ismail. (Foto: Dok. Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Maluku - Gubernur Maluku Murad Ismail menjadi perbincangan setelah video dirinya menantang salah satu warga untuk berduel viral di media sosial.

Dalam video tersebut Murad Ismail bersama istrinya terlihat tengah menghadiri acara peresmian Pelabuhan Merah Putih di Kabupaten Buru, Sabtu 9 Juli lalu. Murad bersama istrinya duduk di barisan depan bersama beberapa tamu undangan.

Tak berselang lama, terdengar suara teriakan dari arah belakang yang membuat istri Murad langsung berdiri dan menoleh ke sumber suara. Murad pada awalnya tampak cuek saja.

Teriakan semakin lantang, namun, Murad tetap cuek dan hanya melihat ke depan, sambil sesekali menunduk.

Suara teriakan yang tak kunjung berhenti membuat Murad murka. Ia kemudian berdiri menoleh ke sumber suara dan meminta orang yang berteriak tersebut masuk dan mengajaknya berkelahi.

"Woe, Kasi masuk sini katong (kita) bakalai (berkelahi). Sudah lama enggak bakalai ini," kata Murad.

Mendengar tantangan tersebut, para demonstran akhirnya diam. Murad bersama istrinya pun duduk kembali.

Kadis Kominfo Maluku Titus F.L. Renwarin mengonfirmasi tak ada perkelahian yang terjadi. Kejadian hanya bersifat reaktif.

"Tidak ada masalah sebenarnya, tidak sampai berkelahi. Sifatnya reaktif saja," ujar Titus, Minggu 10 Juli 2022.

Titus menyebut memang ada teriakan saat acara berlangsung. Teriakan tersebut membuat Murad emosi.

"Kalau berteriak-teriak begitu dan didengar langsung oleh yang bersangkutan kan emosi juga. Apalagi manggil-manggil nama itu," katanya.

Titus mengatakan Murad Ismail pada saat itu hanya ingin mengetahui siapa orang yang berteriak memanggil namanya. Ia menjelaskan Murad tak akan memperpanjang masalah tersebut.

"Beliau mau tanya siapa itu, kan teriak namanya Murad Ismail toh. Tapi sebagai gubernur beliau sadar juga kenapa mau tanggapi mereka, akhirnya acara dilanjutkan," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya