News Sabtu, 24 Desember 2022 | 10:12

Walau Kalah dari indonesia, Pemain Kamboja Justru Bangga, Koq Bisa?

Lihat Foto Walau Kalah dari indonesia, Pemain Kamboja Justru Bangga, Koq Bisa? Pemain Kamboja melakukan selebrasi usai mengalahkan Filipina. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Timnas Kambojo harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Meski kalah, pemain Kamboja mengaku senang atas hasil ini.

Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor tipis 2-1 di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat 23 Desember 2022.

Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri memanfaatkan umpan cantik Arhan di menit ke-7.

Namun, tak lama kemudian Kamboja berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Sareth Krya pada menit ke-15.

Indonesia berhasil memimpin kembali melalui serangan balik cantik yang dieksekusi oleh Witan Sulaeman pada menit ke-35. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Meski kalah, gelandang senior Kamboja, Thierry Chantha Bin mengaku senang atas hasil ini.

"Ya tentu, Anda bisa lihat hari ini tim saya yakin tampil sangat baik. Kami kalah, tetapi kami yakin sampai akhir kalau kami bisa meraih hasil positif," ujarnya.

Ia senang timnya mengalami perkembangan dan berhasil menyusahkan Indonesia hingga detik akhir.

"Sayangnya kami kalah, tetapi saya sangat bangga dengan teman-teman. Mereka berjuang sampai akhir, sampai detik akhir, dan saya pikir kami membuat Timnas Indonesia kesulitan hari ini," terang Bin.

Bin membeberkan dua faktor yang membuat timnya dapat bermain dengan baik pada laga ini.

"Kami memiliki pelatih sudah empat tahun. Dia membenahi mental dan taktik untuk tim. Kami mengikuti itu dan sekarang para pemain lebih percaya diri," sambung pemain yang baru masuk pada babak kedua ketika menghadapi Timnas Indonesia.

"Selain itu juga liga kami berkembang sehingga kualitas para pemain lebih baik, jadi ini adalah poin bagus bagi kami di masa depan," tukasnya.

Atas hasil ini Kamboja bertengger di posisi 4 klasemen Grup A, tepat di bawah Indonesia, dengan perolehan 3 poin dari dua pertandingan. Kamboja memiliki sisa dua laga yakni melawan Brunei Darussala dan Thailand. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya