News Senin, 23 Januari 2023 | 15:01

Wali Kota Gibran Ajak Ayahnya Meninjau Hasil Revitalisasi Solo Safari

Lihat Foto Wali Kota Gibran Ajak Ayahnya Meninjau Hasil Revitalisasi Solo Safari Jokowi dan cucunya di Solo Safari, Senin, 23 Januari 2023. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Solo - Kota Surakarta, Jawa Tengah, kini memiliki satu destinasi menarik yang cocok dikunjungi, yakni Solo Safari. Dulu namanya disebut Taman Satwa Taru Jurug.

Solo Safari tengah dilakukan penataan oleh Pemerintah Kota Solo di bawah Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Gibran kemudian mengajak ayahnya, Presiden Jokowi dan keluarga mengunjungi kawasan wisata Solo Safari pada Senin, 23 Januari 2023. 

Jokowi mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka melihat hasil revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug atau Solo Safari. 

Dia yakin hasil revitalisasi tersebut akan menjadikan destinasi wisata baru di Kota Solo yang lebih baik.

“Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo,” ujar Jokowi.

Presiden pun menyatakan komitmennya untuk terus mendukung proses revitalisasi aset-aset produktif yang ada di Kota Surakarta. 

Baca juga: Gibran Siap Maju di Pilkada 2024, PKS Respons dengan Terbahak, PKB Ajak Mampir

Setelah mendapatkan laporan dari Wali Kota Gibran, terdapat sejumlah taman hiburan dan edukasi yang akan dibangun di Kota Surakarta.

“Saya diceritain Pak Wali ada Balekambang, nanti ada night market yang di Gatot Subroto, jadi ada tempat-tempat baru, ada Technopark yang dikunjungi anak-anak muda,” ucap Jokowi.

General Manager Solo Safari Shinta Aditya menyebut bahwa Solo Safari merupakan salah satu taman bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo. 

Shinta mengatakan Solo Safari ditargetkan akan mengubah tujuan wisatawan dari sekadar wisata kuliner menjadi wisata lainnya di Kota Solo.

“Mungkin kalau selama ini orang datang ke Solo fokusnya hanya kulineran saja, nanti ketika sudah ada Solo Safari harapannya bisa mendatangkan banyak wisatawan untuk lebih lama stay juga di Solo dan menjadi ikonnya Kota Solo,” ujar Shinta. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya