News Kamis, 14 Juli 2022 | 21:07

Wali Kota Makassar Diundang Hadiri Hari Kemerdekaan Prancis

Lihat Foto Wali Kota Makassar Diundang Hadiri Hari Kemerdekaan Prancis Wali Kota Makassar saat menghadiri perayaan HUT Kemerdekaan Perancis. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Bastille Day atau Hari Nasional Prancis yang jatuh pada 14 Juli di tiap tahunnya kembali diperingati pada 14 Juli 2022 di Hotel Raffles Jakarta.

Perayaan kemerdekaan Prancis ini terkesan ekslusif karena hanya dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, para konglomerat, kolega, alumni Perancis dan duta besar negara sahabat lainnya.

Untuk tamu undangan di pemerintahan daerah sendiri tidak terlihat jajaran Gubernur mau pun Wali Kota/Bupati. Namun berbeda dengan Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto terlihat berbaur dengan tamu lainnya karena mendapatkan undangan khusus dari Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard.

“Selamat Hari Kemerdekaan untuk Prancis. Kehormatan untuk Kota Makassar bisa hadir dalam perayaan nasional Prancis hari ini. Saya melihat tidak ada tokoh pemerintah daerah lainnya di sini. Yang ada Bapak Menhan dan para duta besar negara sahabat," terang Danny.

Mendapatkan tempat di Hari Kemerdekaan Prancis menurut Danny merupakan wujud dari menjaga hubungan baik serta sinergitas yang selalu tercipta selama ini.

“Kehadiran saya di sini karena Makassar dan Prancis selama ini senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan kerja sama di berbagai bidang," ungkap Danny. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya