Daerah Senin, 21 Maret 2022 | 11:03

Wanita Kelahiran Jayapura Ini Viral Seantero Dunia Berkat Aksinya di Mandalika, Segini Honornya

Lihat Foto Wanita Kelahiran Jayapura Ini Viral Seantero Dunia Berkat Aksinya di Mandalika, Segini Honornya Pawang hujan di Sirkuit Mandalika. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Mandalika - Nama Raden Rara Istiani Wulandari viral di media sosial berkat aksinya mengusir hujan di Sirkuit Mandalika, jelang bapalan MotoGP, Minggu 20 Maret 2022.

Rara yang di izinkan masuk pit land berjalan sambil membacakan mantra sukses membuat ramai di jagat maya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Opsi.id, gaji Rara mengusir hujan di Sirkuit Mandalika kabarnya mencapai ratusan juta rupiah.

Rara pun sedikit membocorkan gajinya selama bertugas menjadi pawang hujan di Sirkuit Mandalika.

“Saya dibayar oleh ITDC dan MGPA, intinya dari perusahaan BUMN lah,” kata Rara, Minggu 20 Maret 2022.

Wanita kelahiran Jayapura itu mengaku, tiap harinya dia dibayar Rp 5 juta rupiah. Dan dia sudah bekerja di Sirkuit Mandalika selama 21 hari. Jika dikalikan Rp 5 juta, berarti Rara mengantongi penghasilan Rp 105 juta.

“Saya sudah 21 hari kerja di Sirkuit Mandalika sejak pengaspalan ulang. Saya disuruh bekerja agar saat pengaspalan ulang tidak terjadi hujan,"jelas Rara.

Timbul pertanyaan dari netizen, siapa sebenarnya sosok Rara?. Ternyata sosok Rara sudah dikenal Nama dan rekam jejak Rara memang sudah oleh sejumlah instansi pemerintahan.

Sebab wanita yang menganut aliran kepercayaan kejawen ini telah dipercaya untuk menahan hujan dalam beragam event besar di Indonesia.

Diantaranya, opening ceremony Asian Games 2018, event kampanye politik, event vaksin BUMN di 5 kota, hingga gelaran sepakbola Liga 1 dan Liga 2.

Sebelum pergelaran MotoGP Indonesia 2022, Rara juga pernah ditugaskan untuk mengatur cuaca di sirkuit Mandalika saat gelaran WorldSBK Mandalika November 2021, tes pramusim MotoGP 2022, serta proses pengaspalan ulang sirkuit Mandalika. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya