Daerah Jum'at, 04 Agustus 2023 | 19:08

Wisata Indah Sippan di Simalungun, Sudut Berbeda Jika Ingin Menikmati Danau Toba

Lihat Foto Wisata Indah Sippan di Simalungun, Sudut Berbeda Jika Ingin Menikmati Danau Toba Lokasi Wisata Indah Sippan di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Simalungun - Salah satu objek wisata yang dapat memanjakan mata di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, yakni Wisata Indah Sippan (WIS).

WIS berada di Huta Sippan, Nagori Pamatang Silimahuta Barat, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun.

“Kalau hendak berlibur dan melihat pemandangan yang sangat indah datang saja ke Kabupaten Simalungun yaitu di Wisata Indah Sippan,” kata Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat mengunjungi lokasi tersebut, Rabu, 2 Agustus 2023.

Berada di objek wisata itu, kita berkesempatan menikmati indahnya ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa di Tanoh Habonaron Do Bona, Kabupaten Simalungun.

“Sungguh indah ciptaan Tuhan ini, Danau Toba yang begitu indah. Udara di sini juga segar. Mari kita jaga dan rawat dengan baik keindahan alam ini,” kata Radiapoh saat berbincang dengan pengelola objek WIS, Pirnadi Damanik.

BACA JUGA: Samosir Music International Festival Kembali Digelar 25-26 Agustus 2023 di Kawasan Danau Toba

Pengelola WIS diminta membenahi lokasi wisata tersebut sehingga lebih indah, seperti tanaman bunga warna warni agar lebih sejuk dan juga lebih asri. Di bagian bawah lokasi wisata ini agar ditanami pohon pinus. 

“Selain untuk menjaga alam, pohon pinus ini juga akan mampu menahan tanah agar tidak terjadi longsor dan menjaga keindahan alam," ujar Radiapoh.

Bagi masyarakat Simalungun dan juga masyarakat luar Simalungun, jika ingin liburan silakan datang ke WIS. 

Keindahan alamnya tidak kalah jauh cantiknya dengan tempat - tempat wisata lainnya yang ada di Kawasan Danau Toba.

Bagi penggila kopi, di sana juga tersedia minuman kopi khas Simalungun. Sembari minum kopi, dapat menikmati keindahan alam Danau Toba.

Satu hal, di lokasi wisata ini masyarakatnya sangat ramah dan tidak bakal mengecewakan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya