News Senin, 01 Mei 2023 | 16:05

WNI Asal Majalengka Berhasil Dipulangkan dari Sudan, Ini Kata Upiq Rofiqoh

Lihat Foto WNI Asal Majalengka Berhasil Dipulangkan dari Sudan, Ini Kata Upiq Rofiqoh Ketua Fatayat NU Majalengka Hj. Upiq Rofiqoh. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Ketua Fatayat NU Majalengka Hj. Upiq Rofiqoh menyampaikan rasa syukurnya karena Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kabupaten Majalengka telah berhasil dievakuasi dari Sudan.

Dari informasi yang diterimanya, ada sekitar dua orang WNI yang berhasil dievakuasi dan saat ini kondisinya telah tiba di Kabupaten Majalengka.

"Adapun identitas WNI asal Majalengka bernama Nemah, alamat Desa Bayureja Kecamatan Sindang, kedua Nani Suwartiyani, Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka. Alhamdulillah mereka telah dievakuasi dari Sudan," kata Upiq seperti meneruskan keterangannya, Senin, 1 Mei 2023.

Selain itu Hj. Upiq Rofiqoh juga mengapresiasi gerak cepat pemerintah pusat dalam memulangkan para WNI ini.

Karena, lanjutnya, dalam kondisi konflik bersenjata di Sudan saat ini, prioritasnya adalah menyelamatkan warga negara Indonesia yang ada di sana.

"Maka respons dan gerak cepat pemerintah pusat sangat kita apresiasi dan berharap seluruh WNI selamat sampai tempat aman hingga akhirnya tiba di tanah air,` ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap pemerintah daerah untuk segera memberikan pelayanan kepada WNI asal Majalengka yang berhasil dipulangkan.

Lebih lanjut, lulusan Ponpes Baitul Arqom, Pacet, Bandung Barat dan Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang menyebut kondisi WNI yang saat ini berhasil dipulangkan kondisinya memprihatinkan dan perlu perhatian.

"Apalagi saya dapat informasi ibu Nemah, Kondisi kakinya perlu perawatan karena kecelakaan dan Barang-barang di rampok dan ibu Nani Suwartiyani, kondisi tidak bisa berdiri karena pinggulnya kesakitan akibat kecelakaan bus," tuturnya.

"Oleh karena itu saya berharap pemerintah daerah untuk segera memberikan perhatian agar mereka bisa sehat kembali," ucap Upiq Rofiqoh menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya