Daerah Rabu, 13 April 2022 | 16:04

18 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Arfak Papua Barat

Lihat Foto 18 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Arfak Papua Barat Kecelakaan maut di Manokwari Papua Barat. (Foto: Antara/HO)
Editor: Rio Anthony

Papua Barat - Sebuah truk mengalami kecelakaan maut di Distrik Minyambou, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, pada Rabu 13 April 2022 dini hari tadi. Akibat kecelakaan tersebut 18 Orang dilaporkan tewas.

Dilansir dari Antara, Rabu 13 April 2022, Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom mengatakan korban tewas sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Saat ini polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kami masih melakukan olah TKP, sementara para korban sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan," ujar Parasian.

Kata dia, dari 18 orang meninggal, 15 diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara tiga orang lainnya meninggal usai dievakuasi ke Rumah Sakit Pratama Warmare.

Selain 18 orang meninggal, saat ini masih ada belasan korban kritis yang dirawat di rumah sakit.

"Belasan orang penumpang dalam kondisi kritis masih dirawat di RS Pratama Warmare, sementara 13 jenazah yang meninggal dunia di lokasi kejadian sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Manokwari," kata Kapolres.

Parasian belum bisa memastikan identitas dan pekerjaan puluhan korban kecelakaan maut ini, terutama terkait dugaan mereka sebagai pekerja tambang emas ilegal. Polisi masih melakukan penyelidikan.

"Kami belum bisa pastikan apakah mereka pekerja tambang emas ilegal atau bukan, karena masih menunggu proses pemulihan korban luka-luka untuk dimintai keterangan," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya