News Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:07

4 Wakil Indonesia ke Final Malaysia Masters 2022, Fajri Duel dengan The Daddies

Lihat Foto 4 Wakil Indonesia ke Final Malaysia Masters 2022, Fajri Duel dengan The Daddies Gregoria Mariska Tunjung gagal ke final Malaysia Masters 2022 usai dikalahkan wakil Korea, An Seyoung, Sabtu, 9 Juli 2022. (Foto: Badminton Photo)
Editor: Tigor Munte

Kuala Lumpur - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto memastikan tiket ke final Malaysia Masters 2022.

Pasangan yang sering disebut Fajri itu mengalahkan ganda tuan rumah Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam laga semifinal, Sabtu, 9 Juli 2022.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Fajri mendapat tekanan dari ganda Malaysia di awal gim.

Namun ketenangan pasangan ini plus skill mumpuni mampu meredam kelincahan Aaron/Soh, dan menang 21-14.

Gim dua, pasangan Malaysia meningkatkan tekanan. Dukungan penonton di arena pertandingan membakar semangat Aaron/Soh. Mereka menang di gim ini, 21-19.

Gim tiga sebagai penentuan, antiklimaks untuk ganda Malaysia. Fajri langsung unggul 11-2 di interval gim.

Dominasi smes dan plesing ganda Indonesia itu tak terbendung oleh ganda Malaysia. Fajri memenangkan gim ini dengan skor telak, 21-10.

Baca juga:

The Daddies dan Rinov/Mentari ke Final Malaysia Masters 2022

Fajri pun melenggang ke final dan akan berhadapan dengan kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lebih dulu lolos usai mengalahkan ganda China.

Ini memastikan satu gelar juara dari ganda putra di Malaysia Masters 2022 diraih Indonesia, siapapun yang menang di antara dua pasangan tersebut yang akan berlaga pada Minggu, 10 Juli 2022.

Malaysia Masters 2022, memastikan empat wakil Indonesia lolos ke final. Selain dua ganda putra, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo juga melangkah ke final.

Chico lolos ke final setelah menyingkirkan wakil China, Lu Guang Zu dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-19.

Di final Chico akan berhadapan dengan wakil Hongkong Ng Ka Long Angus, yang sukses mengalahkan wakil India, Prannoy HS.

Kemudian, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga ke final usai mengalahkan wakil Thailand di semifinal.

Rinov/Mentari akan menghadapi pemenang antara wakil Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya