Daerah Rabu, 23 Februari 2022 | 17:02

600 Pelajar Unjuk Skill di Pentas Aesco ke-3 MAN Abdya

Lihat Foto 600 Pelajar Unjuk Skill di Pentas Aesco ke-3 MAN Abdya Pentas Aesco ke-3 MAN Abdya dalam rangka Milad. foto Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Sebanyak 600 pelajar yang tersebar di pantai Barat Selatan Aceh bakal berkompetisi di Aesco ke-3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rangka memeriahkan milad ke-44 tahun 2022.

Kepala MAN Abdya Syamsullizarni menjelaskan, penyelenggaraan Aesco yang diadakan pihaknya turut mengundang banyak sekolah setingkat SMP dan SMA baik dari dalam maupun luar Kabupaten Abdya.

"Dan yang memenuhi undangan kita ada sekolah dari Kabupaten Aceh Selatan. Untuk total peserta, itu sebanyak 600 pelajar," kata Syamsullizarni, usai pembukaan kegiatan, Rabu, 23 Februari 2022.

Karena masih di masa pandemi, pihaknya menerapkan protokol kesehatan, dengan persyaratan sudah divaksin bagi seluruh peserta. Juga mengadakan tempat cuci tangan di gerbang masuk sekolah.

Kepala MAN Abdya, Syamsullizarni saat diruang kerjanya. foto: Opsi/Syamsurizal.

Dia merincikan, ajang ini diikuti oleh pelajar tingkat SMP sederajat sebanyak 366 peserta. Jumlah ini berasal dari 25 sekolah. Sementara untuk tingkat SMA sederajat tercatat sebanyak 234 peserta dari 17 sekolah se-pantai barat selatan Provinsi Aceh dengan 14 cabang yang diperlombakan dan dipertandingkan.

"Ada 8 cabang perlombaan untuk tingkat SMP dan ada 6 cabang perlombaan ditingkat SMA. Lomba tingkat SMP meliputi, Tilawatil Quran, Tahfidz 1 Juz/2 Juz, Syarhil Quran, Badminton, Singer Religi, English Speach, Cerdas Cermat dan Volley Ball," ucapnya.

"Untuk setingkat SMA meliputi, Singer Religi, Rangking 1, Filem Pendek, Literasi, Badminton dan Volley Ball," ujar Syamsullizarni lagi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya