News Jum'at, 27 September 2024 | 18:09

AHY Tak Mau Banyak Komentar Terkait Isu Jadi Menko di Pemerintahan Prabowo

Lihat Foto AHY Tak Mau Banyak Komentar Terkait Isu Jadi Menko di Pemerintahan Prabowo Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Tangkapan Layar)

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan belum mengetahui kabar yang menyebut dirinya akan menjadi menteri koordinator (Menko) di pemerintahan mendatang.

Pernyataan ini disampaikan AHY saat ditanya oleh media terkait susunan kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Waduh, belum tahu saya, belum-belum tahu," ujar AHY singkat saat ditemui di kawasan Johar Baru, Jakarta, Jumat, 27 September 2024.

Ketika diminta berkomentar lebih lanjut mengenai kemungkinan dirinya masuk dalam kabinet, AHY menegaskan bahwa susunan menteri adalah sepenuhnya kewenangan Prabowo sebagai presiden terpilih.

"Kita serahkan ke Pak Prabowo semuanya, ya," lanjutnya, tanpa memberikan jawaban lebih rinci terkait posisinya dalam pemerintahan mendatang.

Isu soal penyusunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran terus menjadi bahan spekulasi publik.

Namun hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi mengenai jumlah maupun struktur kementerian yang akan dibentuk.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa jumlah kementerian dan nomenklatur di kabinet Prabowo masih dalam proses penggodokan.

Dasco menambahkan bahwa finalisasi susunan kabinet baru akan dilakukan sebelum pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Bisa ada, bisa enggak. Itu tergantung nanti finalisasi yang akan dilakukan sebelum pelantikan presiden terpilih," jelas Dasco di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Kamis, 26 September 2024.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya