News Selasa, 05 Maret 2024 | 17:03

AHY Temui Jaksa Agung Bahas Pemberantasan Mafia Tanah: Banyak Rakyat Menderita

Lihat Foto AHY Temui Jaksa Agung Bahas Pemberantasan Mafia Tanah: Banyak Rakyat Menderita Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) menemui Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin (kiri) di Gedung Kejagung, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024. (Foto:Instagram @agusyhudoyono)

Jakarta - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin di Gedung Kejagung, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Pertemuan keduanya dilakukan untuk menjalin kerja sama Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dengan Kejaksaan Agung dalam memberantas praktik mafia tanah.

Usai menemui Jaksa Agung, AHY menegaskan ingin memperkuat koordinasi dalam rangka menyelesaikan berbagai sengketa dan kasus pertanahan di Tanah Air.

"Terutama yang diakibatkan oleh praktik mafia tanah. Jadi kita tegas ingin memberantas mafia tanah, karena banyak sekali kerugian negara, banyak sekali rakyat yang menderita," kata AHY di Gedung Kejagung, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Dalam pertemuan itu, sambungnya, mereka juga membahas sejumlah program prioritas yang diberikan Presiden Joko Widodo menyoal pertanahan.

Isu tersebut mulai dari pengembangan infrastruktur hingga proyek strategis nasional yang saat ini sedang berjalan.

"Kita berharap pada akhirnya permasalahan tanah ini bisa diselesaikan dengan baik, maka investasi akan bergerak dan tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor," ujarnya.

Sementara itu, Jaksa Agung Burhanudin berharap pertemuan itu dapat semakin meningkatkan kerja sama antar kedua lembaga tersebut.

"Iya, semakin bersinergi dan akan lebih ditingkatkan lagi ya tentunya untuk masyarakat bangsa," ucap Burhanudin.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya