News Jum'at, 09 Desember 2022 | 09:12

Aipda Sofyan, Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Lihat Foto Aipda Sofyan, Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa Aipda Sofyan anggota Polri yang gugur akibat serangan bom bunuh di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung. (Opsi/Twitter @ridwankamil).
Editor: Yohanes Charles

Bandung - Aipda Sofyan yang gugur menjadi korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu 7 Desember 2022 dapat kenaikan pangkat luar biasa dari Polri.

Hal tersebut dituangkan dalam ST Kapolri yang diterbitkan pada 7 Desember 2022, dengan isi almarhum Aipda Sofyan mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari pangkat Aipda menjadi Aiptu Anumerta.

Hal ini disampaikan Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

"Atas gugurnya almarhum Aiptu Anumerta Sofyan, berdasarkan surat telegram Kapolri tanggal 7 Desember 2022, telah memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa anumerta kepada almarhum, dari pangkat Aipda menjadi Aiptu Anumerta," jelas  Ramadhan saat konferensi pers di Polrestabes Bandung, Kamis, 8 Desember 2022.

Jenderal Bintang Satu itu mengaku sangat berduka atas peristiwa bom bunuh diri yang mengakibatkan gugurnya satu polisi.

Untuk itu, pihaknya mengajak segenap masyarakat untuk menundukkan kepala, mendoakan almarhum Aiptu Anumerta Sofyan yang gugur.

Diketahui, Aipda Sofyan merupakan anggota Polsek Astana Anyar gugur akibat serangan bom bunuh diri yang dilakukan oleh Agus Sujatno pada Rabu, 7 Desember 2022 lalu. []

Baca juga kumpulan berita terkini lainnya dari tim redaksi kami melalui Google News

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya