Daerah Selasa, 26 Juli 2022 | 21:07

Akmal Ingin Dorong Sulawesi Barat Jadi Spot Wisata Mancing

Lihat Foto Akmal Ingin Dorong Sulawesi Barat Jadi Spot Wisata Mancing Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik ingin mendorong Sulbar menjadi spot wisata bagi para pemancing ikan.

Hal tersebut disampaikan Akmal saat melakukan diskusi dengan salah satu komunitas pemancing ikan yang tergabung dari sejumlah Provinsi se Indonesia yang hendak memancing di Sulbar.

"Sulbar memiliki potensi wisata laut yang sangat besar," kata Akmal, Selasa, 26 Juli 2022.

Itu menjadi peluang bagi daerah menjadikan Sulbar sebagai spot wisata, termasuk bagi pemancing.

"Kehadiran komunitas yang beranggotakan dari sejumlah Provinsi di Indonesia ini menjadi bukti bahwa laut Sulbar menjadi salah satu titik spot mancing di Indonesia," katanya.

Untuk mewujudkan itu, kata Akmal, penting mendapatkan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari komunitas pemancing.

"Dengan begitu, daerah memiliki dasar untuk melakukan perencanaan ke depan. Kita diskusikan apa yang bisa kita lakukan," kata Akmal.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah meningkatkan pelayanan. Dengan begitu, baik pemancing ikan mau pun wisatawan pada umumnya, tertarik untuk terus berkunjung ke Sulbar.

"Kita sebagai tuan rumah harus memberikan pelayanan terbaik, sehingga mereka para pemancing mendapatkan kesan baik," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya