Hiburan Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:08

Akun Instagram Diretas Hacker, Lee Do Hyun Trending Topic

Lihat Foto Akun Instagram Diretas Hacker, Lee Do Hyun Trending Topic Aktor drakor, Lee Do Hyun. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Nama aktor film dan drama Korea Lee Do Hyun mendadak mejeng di jajaran trending topic media sosial Twitter gegara akun Instagram miliknya diretas oleh hacker yang diduga berasal dari Portugis.

Laman Allkpop melaporkan, peretasan akun tersebut pertama kali disadari oleh para penggemar Lee Do Hyun. Mereka dikejutkan dengan munculnya sejumlah gambar aneh di akun tersebut.

Lewat kolom komentar, para penggemar mulanya beramai-ramai menyampaikan kekhawatirannya atas peristiwa tersebut. Pasalnya, sejumlah postingan terdahulu Lee Do Hyun menghilang dari akun tersebut.

Tak lama berselang, postingan di akun Instagram milik Lee Do Hyun justru berganti menjadi sejumlah gambar aneh, di antaranya foto tikus, orang asing, dan bendera Brasil yang diunggah berurutan.

Aktor drakor, Lee Do Hyun. (Foto: Istimewa)

Akibat kejadian tersebut, para penggemar akhirnya dengan cepat menyadari bahwa akun milik idolanya itu telah menjadi korban peretasan dari hacker tak dikenal.

Terlebih, dalam sebuah unggahan, sang hacker juga memberikan keterangan dan penjelasan mengenai alasannya meretas akun Instagram sang aktor. Dia bilang, hal itu dilakukan sebagai lelucon saja.

Hal yang sedikit melegakan terjadi saat sang hacker berjanji bakal segera memulihkan unggahan foto-foto Lee Do Hyun yang diunggah sang aktor dalam waktu dekat.

"Saya sedang bermain lelucon, tetapi saya bermaksud untuk memulihkan semua postingan sebelumnya dan mengembalikan akunnya menjadi normal," tulis sang hacker dalam bahasa Portugis.

Baca juga: Hacker: Rusia Bakal Dapat Serangan Siber yang Belum Pernah Terjadi di Dunia

Baca juga: Awas Begal Rekening, OJK Ungkap 4 Modus Hacker Soceng

Namun belakangan, akun Lee Do Hyun dengan nama @ldh_sky justru menghilang dan tidak dapat diakses hingga saat ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya