Hiburan Selasa, 08 Februari 2022 | 11:02

Simon Leviev Diblokir Tinder dan Menghilang dari Instagram

Lihat Foto Simon Leviev Diblokir Tinder dan Menghilang dari Instagram Simon Leviev. (Foto: Instagram/simon_leviev_official)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aplikasi kencan online, Tinder, resmi memblokir permanen akun Simon Leviev, usai aksi penipuan yang dilakukannya diungkap lewat film dokumenter Tinder Swindler yang tayang secara global di Netflix.

Laman Variety melaporkan, Simon Leviev dianggap telah menyalahi aturan pengguna dangan menipu banyak perempuan di Eropa lewat aksinya sebagai crazy rich palsu.

"Kami telah melakukan penyelidikan internal dan dapat mengonfirmasi bahwa Simon Leviev tidak lagi aktif di Tinder dengan nama aliasnya yang diketahui," kata pihak Tinder, dikutip Kureta pada Selasa, 8 Februari 2022.

Aksi tipu-tipu Simon di aplikasi kencan online diketahui secara luas oleh publik global setelah Netflix merilis film dokumenter berjudul The Tinder Swindler.

Dokumenter tersebut mengikuti cerita tiga wanita yang menjadi korban Simon. Dari Tinder, para wanita ini berkenalan dan bertemu dengan pria yang bernama asli Shimon Hayut tersebut.

Simon Leviev. (Foto: Instagram/simon_leviev_official)

Mereka dibuat terpikat dan percaya oleh pesona palsu "Simon Leviev" yang mengaku sebagai putra taipan berlian Israel, Lev Leviev. Setelah berpacaran, para wanita tersebut kemudian ditipu miliaran rupiah.

Akun Tinder milik Simon Leviev dikonfirmasi masih aktif sewaktu film Tinder Swindler dirilis pada Rabu lalu.

Simon juga diketahui masih aktif memposting kegiatannya di akun Instagram miliknya yang diikuti lebih dari 200.000 pengikut.

Dalam sebuah Instagram story yang diposting pada hari Jumat, 05 Februari 2022, Simon mengatakan bahwa dia sedang bersiap untuk menceritakan versi ceritanya sendiri.

Baca juga: Kuasa Hukum Vivi Paris Beberkan Duduk Perkara Dugaan Penipuan Vicky Prasetyo

Baca juga: Jadi Tersangka Kasus Penipuan, Selebgram ALN Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Namun, akun Instagram Simon justru menghilang tak lama setelah memposting pernyataannya tersebut. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya