Hukum Selasa, 11 Januari 2022 | 13:01

Kuasa Hukum Vivi Paris Beberkan Duduk Perkara Dugaan Penipuan Vicky Prasetyo

Lihat Foto Kuasa Hukum Vivi Paris Beberkan Duduk Perkara Dugaan Penipuan Vicky Prasetyo Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram/vickyprasetyo777)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penasihat hukum Vivi Paris, Faisal, membeberkan duduk perkara dugaan penipuan yang dilakukan selebriti Vicky Prasetyo kepada kliennya. Kasus ini, bermula dari rancana bisnis kedua pihak.

Berbicara kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Faisal menjelaskan bahwa kliennya bersama Vicky Prasetyo pernah menjalin kerja sama membuat sebuah kelab malam bernama Kudeta.

Faisal mengatakan, kliennya itu telah menyetorkan uang sejumlah Rp 100 juta. Uang itu dikirimkan ke rekening adik Vicky Prasetyo.

"Namun, sampai saat ini klien saya tidak tahu entah ada atau tidak kelab malam," kata Faisal, dikutip Opsi pada Selasa, 11 Januari 2022.

Tak hanya kejelasan mengenai bisnis tersebut, Faisal juga mengatakan bahwa kliennya sama sekali tidak menerima keuntungan dari usaha kelab malam yang dijanjikan Vicky Prasetyo.

"Keuntungan juga tidak ada," ujar dia.

Atas dasar itu, kata Faisal, kliennya menduga Vicky Prasetyo telah melakukan penipuan dan penggelapan. Berbekal bukti transfer, Vivi Paris kemudian melaporkan mantan suaminya itu ke polisi.

"Kita harus mengambil langkah hukum bukti transfer ada dan pengakuan penitipan antara Mbak Vivi dan Vicky juga ada," kata Faisal.

Saat ini, laporan sudah terdaftar dengan nomor polisi LP/B/146/1/ 2022/ SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 10 Januari 2020.

Dalam perkara ini, Vicky Prasetyo dipersangkakan melanggar Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP.

Sebelum melaporkan ke polisi, Vivi Paris  mengaku pernah menempuh jalur mediasi guna menyelesaikan persoalan ini.

Namun, iktikad baik itu tidak mendapat sambutan positif dari Vicky Prasetyo. Alhasil, Vivi memilih membuat laporan polisi (LP).

Baca juga: Tipu Duit Ratusan Juta, Vicky Prasetyo Dilaporkan Mantan Istri ke Polisi

Baca juga: Irwansyah Laporkan Adik Kandung ke Polisi, Ada Apa??

"Saya malah dicuekin karena dianggap main-main," ujar Vivi Paris. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya