Hukum Kamis, 06 Januari 2022 | 10:01

Irwansyah Laporkan Adik Kandung ke Polisi, Ada Apa??

Lihat Foto Irwansyah Laporkan Adik Kandung ke Polisi, Ada Apa?? Irwansyah. (Foto: Instagram/irwansyah_15)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang film dan sinetron Irwansyah resmi melaporkan adik kandungnya sendiri yang bernama Hafiz Fatur dalam kasus dugaan pencatutan nama dalam perkara pemalsuan dokumen. Laporan dilayangkan lantaran sang bintang merasa sakit hati.

Kuasa Hukum Irwansyah, Muhammad Zakir mengatakan bahwa pelaporan ini terjadi karena Irwansyah merasa sakit hati lantaran namanya dicatut oleh sang adik dalam kasus pemalsuan dokumen.

Dokumen yang telah dipalsukan itu kemudian digunakan oleh Hafiz Fatur untuk mengajukan pinjaman dana ke sebuah bank.

"Yang pasti, kalau Irwan pasti sakit hati lah, kecewa dibuat seperti itu," tutur Muhammad Zakir kepada wartawan, dikutip Opsi pada Rabu, 5 Januari 2022.

Zakir mengatakan, sebelumnya Irwansyah tidak memiliki permasalahan apa-apa dengan Hafiz Fatur. Namun ditemukannya sejumlah bukti membuat sang kakak merasa sakit hati.

"Enggak ada masalah di antara mereka, hanya kan baru ketahuan setelah ada surat-surat yang tadi," kata Zakir.

Laporan, kata Zakir, dilayangkan Irwansyah ke polisi lantaran suami Zaskia Sungkar itu ingin permasalahan yang saat ini menyeret adiknya itu lekas diselesaikan.

"Irwan sudah menyampaikan ke saya, bahwa karena kita negara hukum, ya kami pengennya ini (diproses) secara hukum," ujar dia.

"Siapa yang bermain, siapa yang menginisiasi, siapa yang dapat keuntungan dari ini. Kami pengin ini semua dibuka," ujar Zakir.

Laporan Irwansyah dan kuasa hukumnya kepada Fatur telah diterima oleh Polres Metro, Jakarta Selatan dan tercatat dengan nomor laporan /LP/B/2345/XI/2021/RJS/PMJ.

Akibat kasus ini, Irwansyah dikabarkan mengalami kerugian mencapai Rp 5 Miliar, termasuk rumah Irwansyah dan Zaskia Sunkar di kawasan Bintaro, Jakarta juga tersegel plat penyitaan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya