Daerah Minggu, 31 Juli 2022 | 11:07

Alhamdulillah, 22 Haji Mabrur Abdya Tiba di Rumah dan Bebas Covid-19

Lihat Foto Alhamdulillah, 22 Haji Mabrur Abdya Tiba di Rumah dan Bebas Covid-19 Wakil Bupati Abdya Muslizar MT bersama istri saat berada di Bandara (SIM) menjemput jamaah haji. Foto: Opsi/istimewa.

Aceh Barat Daya - Jamaah haji mabrur asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh sudah tiba di rumah masing-masing. Mereka dijemput oleh keluarga saat tiba di Masjid Agung Abdya, Minggu pagi, 31 Juli 2022.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) setempat, Salman Alfarisi melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Agus Suryadi menjelaskan, jamaah haji Abdya tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) pada, pukul 21.15 WIB.

"Begitu sampai mereka terlebih dahulu dibawa ke Asrama Haji Embarkasi Aceh. Di sana dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan dalam kondisi sehat. Hasil tes juga menyatakan semua jamaah kita bebas dari Covid-19," kata Agus Suryadi, Minggu, 31 Juli 2022 di Masjid Agung Abdya.

Dia berujar, Wakil Bupati Abdya, Muslizar bersama istri dan unsur pemerintah menyambut langsung jamaah haji Abdya saat mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) di Banda Aceh.

"Jamaah berangkat dari Banda Aceh ke Abdya dengan empat mobil sekira pukul 02.00 WIB dan tiba di Masjid Agung sekira Jam 09.30 WIB pagi tadi," ucapnya.

Kata dia, saat tiba di Masjid Agung Abdya jamaah disambut langsung oleh PLH Kepala Kemenang Abdya Khairul Huda beserta keluarga para jamaah.

Keluarga jamaah kemudian bertolak ke rumah masing-masing dan alhamdulillah semua jamaah dalam kondisi sehat tidak Covid-19.

"Namun, kita mengimbau agar jamaah menjaga kesehatan, banyak istrirahat. Ini untuk menyesuaikan dengan cuaca. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya