Daerah Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:07

PAN-Golkar-PPP Abdya Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu

Lihat Foto PAN-Golkar-PPP Abdya Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu Tiga politisi dari partai politik nasional di Abdya, (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Tiga partai politik Nasional di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu.

Koalisi ini merupakan bentuk kesepahaman ketiga partai terkait pencalonan presiden dan wakil presiden menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di Kaninyo Kecamatan Susoh, Sabtu, 30 Juli 2022.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Abdya, Said Syamsul Bahari dalam sambutannya mengucapkan alhamdulillah atas komitmen bersama, hingga koalisi ini terbentuk mulai dari DPP, DPW dan juga khususnya ke DPD.

Dia berujar, koalisi ini terbentuk dengan niat sebuah rancangan program dapat tersusun dengan baik dan terstruktur seperti tentang kegiatan-kegiatan partai dan kesepakatan bersama, untuk pengusulan presiden dan yang lainya.

"Kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah untuk menindak lanjuti surat DPP maupun surat DPW kita masing-masing untuk menjalin koalisi guna untuk bersepakat bersama menurut anjuran DPP dan DPW masing-masing," ucapnya.

Katanya, masalah anggota DPRI, DPRA, dan DPRK untuk ke depan khususnya DPRK Aceh Barat Daya dari ketiga partai yang berkoalisi untuk bisa meraih masing-masing partai 5 kursi.

"Saya yakin dan percaya dari tiga Partai koalisi ini masing-masing akan meraih Kursi terbanyak, masing-masing 5 kursi, dan sisakan 10 Kursi untuk Parpol lain," ucapnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya