Daerah Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:07

Kodim 0110 Abdya Targetkan Bedah Rumah Janda Miskin Selesai dalam 15 Hari

Lihat Foto Kodim 0110 Abdya Targetkan Bedah Rumah Janda Miskin Selesai dalam 15 Hari Anggota TNI Kodim 0110 Abdya saat sedang mengerjakan rumah tidak layak huni. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Anggota Kodim 0110 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh menargetkan bedah rumah tidak layak huni milik Saumi (82), seorang janda di Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Sabil, selesai dalam 15 hari.

"Kalau tidak ada halangan kita target siap dalam 15 hari," kata Komandan Kodim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui koordinator Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0110 Abdya Serma Azrul Purba, Sabtu, 30 Juli 2022.

Katanya, 15 personel yang disiapkan untuk membangun rumah ini sangat berkomitmen dan terus berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan rehab rumah tidak layak milik janda miskin itu sesuai target.

"Untuk saat ini saya laporkan kesiapan sudah 15 persen. Kita berkomitmen siap sesuai target," ucapnya.

Dia berujar, pengerjaan rumah Saumi menjadi perhatian dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0110 Abdya.

Menurutnya, rumah ini layak dibangun. Sebab, selain tempat menjadi berteduh menjalani kehidupannya di masa tua, juga menjadi tempat sejumlah anaknya menimba ilmu agama.

"Rumah ini juga menjadi tempat sejumlah anak mengaji, jadi tentu kita target segera siap, agar anak-anak bisa mengaji dan tentu di tempat lama dengan suasana yang baru, sebab rumah ini dibangun permanen," ucap Azrul.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya