Daerah Rabu, 27 Juli 2022 | 13:07

Warga Sambut Gembira Program TMMD Kodim 0110 Abdya

Lihat Foto Warga Sambut Gembira Program TMMD Kodim 0110 Abdya Kepala Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Abd. Rasyid. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kepala Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Abd. Rasyid mengaku dirinya mewakili masyarakat menyambut gembira penetapan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-114 Kodim 0110 di desanya.

"Kita sangat-sangat mendukung dan siap bekerja sama menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-114 Kodim 0110," kata Abd. Rasyid, Rabu, 27 Juli 2022.

Menurutnya, program itu menjadi salah satu harapan besar masyarakat yang kemudian terwujud lewat program TNI.

Kata dia, program ini sangat jelas efek positifnya kepada masyarakat. Mulai dari adanya akses ke perkebunan dan lain sebagainya termasuk soal kesehatan.

"Program TNI ini jelas efeknya. Salah satunya dapat menunjang perekonomian masyarakat dengan dibukanya akses ke pegunungan," ujarnya.

Karena sebelumnya, lanjut dia, warga harus menggendong di punggung hasil panen. Petani harus berjalan kaki dari gunung dengan mengendong hasil panen menuju pedesaan.

"Dan jaraknya sangat jauh. Ini menjadi kesusahan yang luar biasa dialami masyarakat saya dan sekitarnya," ungkapnya.

Dengan adanya pembukaan jalan baru ini, katanya, maka nanti tentu hasil panen dapat diangkut dengan kendaraan. Tentu kita sangat mensyukuri dan mendukung penuh kegiatan ini.

"Nanti sudah bisa diangkut dengan motor dan bahkan mobil. Alhamdulillah terima kasih pihak TNI dan terima kasih pemerintah Abdya," ucap.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya