Daerah Jum'at, 08 Juli 2022 | 14:07

Anak Siantar Juara Pesparawi Nasional 2022, Pialanya Diarak Keliling Kota

Lihat Foto Anak Siantar Juara Pesparawi Nasional 2022, Pialanya Diarak Keliling Kota Piala Juara Pesparawi Tingkat Nasional diterima Ketua DPRD Pematangsiantar, Timbul Lingga dan rombongan Roynaldo Hamonangan Saragih, Jumat, 8 Juli 2022. (Foto: Facebook Roynaldo)
Editor: Tigor Munte

Pematangsiantar - Anak-anak Pematangsiantar juara pertama Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional yang digelar di Yogyakarta pada 19-217 Juni 2022.

Piala juara itu kemudian diarak keliling Kota Pematangsiantar pada Jumat, 8 Juli 2022. 

Paduan Suara Anak-anak yang mewakili Sumatra Utara itu dari Inggou Victory, asuhan Roynaldo Hamonangan Saragih.

Roynaldo, menyebut tujuan mengarak piala tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak Pematangsiantar yang berprestasi tingkat nasional.

"Tujuan kami untuk menyampaikan kalau anak-anak Siantar telah meraih kejuaraan di tingkat nasional dalam event Pesparawi yang diselenggarakan di Yogyakarta tanggal 19 - 27 Juni 2022," ujarnya ditemui di Balai Kota Jalan Merdeka, Jumat, 8 Juli 2022.

Dia mengatakan, Sumatra Utara menjadi juara umum dalam pesparawi tersebut dan termasuk Kota Pematangsiantar mendapat juara 1 di kategori paduan suara anak. 

Baca juga:

Anak Siantar Juara Pesparawi Nasional, Plt Wali Kota Susanti Dewayani Gak Peduli

"Jadi hari ini kami mengarak berkeliling Kota Pematangsiantar untuk memberikan semangat kepada Kota Pematangsiantar, bahwa anak-anak Siantar itu sudah sampai di level nasional," katanya.

Piala diarak dan diterima Kapolres Pematangsiantar, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga dan ke kantor wali kota, yang disambut Susanti Dewayani di depan balai kota.

Roynaldo Hamongan Saragih dan Kapolres Pematangsiantar yang menerima piala juara Pesparawi tingkat nasional, Jumat, 8 Juli 2022. (Foto: Facebook Roynaldo)

"Kami sudah berkoordinasi dan DPRD sangat mendukung kegiatan kami sehingga ke depannya DPRD dengan fungsinya bisa mendukung kegiatan kreatif kami," katanya.

Sebagai tambahan kata dia, paduan suara anak-anak yang menjadi juara itu berumur antara 9-16 tahun. Mereka berasal dari beberapa sekolah di Kota Pematangsiantar.

"Jadi semoga keberhasilan mereka ini bisa memberikan semangat kepada sekolah mereka supaya semakin banyak yang berprestasi di Kota Pematangsiantar," ujarnya.

Pria yang sudah 14 tahun membina Inggou Victory ini berpesan kepada pemerintah setempat untuk jeli melihat kegiatan yang bisa membangun Kota Pematangsiantar. 

Terlebih kalau ada putra daerah yang berhasil seperti ini, agar pemerintah kota cepat respons.

"Sehingga semakin banyak anak-anak kita generasi putra daerah Siantar berlomba-lomba untuk berprestasi," katanya. [Leo]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya