Daerah Senin, 19 September 2022 | 18:09

Anggota DPRA dari Partai PAN Bantu Korban Kebakaran Abdya

Lihat Foto Anggota DPRA dari Partai PAN Bantu Korban Kebakaran Abdya Penyerahan bantuan kebakaran di Abdya oleh anggota DPRA, Irfannusir. (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Irfannusir Rasman menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran tiga unit rumah di Desa Ladang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, berupa sandang dan pangan, Senin, 19 September 2022.

Irfannusir menyerahkan bantuan ini didampingi Sekretaris DPD PAN Abdya, Suryadi Razali dan diterima oleh para korban di posko pengungsian Desa setempat.

Selain mereka, turut hadir Kepala Desa Ladang, Khairizal dan pengurus DPD PAN Abdya lainnya.

Irfannusir berharap agar para korban tetap sabar dan tidak larut dalam kesedihan.

Sebab, pengakuannya selaku wakil rakyat di DPRA bersama rekannya akan berusaha memperjuangkan rumah bantuan untuk para korban kebakaran rumah tersebut.

"Terkait dengan harapan rumah bantuan, kita akan koordinasikan dengan kawan-kawan, jika bisa kita perjuangkan rumah layak huni akan kita perjuangkan. Dengan musibah ini mudah-mudahan bisa kita usulkan, kepada korban sabar dan jangan larut dalam kesedihan," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan itu merupakan bantuan Pemerintah Aceh dalam rangka membantu meringankan beban musibah yang dialami korban kebakaran tiga unit rumah di Desa Ladang, Kecamatan Susoh.

"Kita berharap bantuan ini bisa ikut membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. Menyangkut rumah bantuan, Insyaallah kita usulkan di APBA murni," tuturnya.

Dia juga meminta Kepala Desa setempat untuk terus berkoordinasi dengan pihaknya terkait rumah bantuan bagi korban kebakaran tersebut.

"Kita minta Kades berkoordinasi, semoga saja terkabur dan bisa kita bangun rumah permanen," katanya.

Diketahui, kebakaran tiga rumah semi permanen di Desa Ladang, Kecamatan Susoh itu terjadi pada, Jumat, 9 September 2022 lalu.

Adapun rumah yang ludes terbakar masing-masing milik Azizah (45) seorang janda, kemudian milik Dian Pertiwi (30), serta rumah milik Darmi (50). Saat ini korban mengungsi di rumah saudaranya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya