Daerah Kamis, 13 Juli 2023 | 20:07

Anies Heran Mengapa Selalu Ditanya Terkait IKN Jika Terpilih Jadi Presiden 2024 Mendatang

Lihat Foto Anies Heran Mengapa Selalu Ditanya Terkait IKN Jika Terpilih Jadi Presiden 2024 Mendatang Anies baswedan hadiri rakernas APEKSI di Makassar, Kamis 13 Juli 2023. (Foto: Anies Baswedan/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Capres NasDem, PKS dan Demokrat, Anies Baswedan merasa heran karena dirinya selalu ditanya terkait IKN jika dirinya terpilih jadi Presiden di Pemilu 2024.

"Kenapa saya ditanyain terus. Kenapa saya tidak ditanyain bagaima dengan pangan murah, bagaimana dengan subsidi BBM, itu tidak pernah ditanyakan," ujar Anies saat hadir di Rakernas APEKSI di Kota Makassar, Kamis, 13 Juli 2023.

"Tapi kalau IKN, itu yang selalu ditanyakan. sebenarnya dalam bawah sadar kita, pertanyaan sesungguhnya. Cukup sampai di situ jawaban saya," sambungnya.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto sempat melontarkan pertanyaan terkait Undang-Undang (UU) Kota. Setuju atau tidak?

"Jangankan soal UU. Badannya saja kita tidak punya sekarang. Kami melihat, Kita Indonesia sudah bergerak. Dari negara agraris, maritim yang kawasan terbesarnya adalah plural, menjadi sebuah negara dengan kawasan urban yang lebih banyak,"tutur Anies Baswedan.

Sementara kata Anies negara kita tidak punya ke khususan, baik regulasi mau pun badan perkotaan.

"Kita membutuhkan itu, tapi hati-hati dengan membuat Undang-Undang,"tegas Anies. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya