Daerah Selasa, 23 November 2021 | 12:11

Awas Terperosok di Lubang Jalan Cot Mane-Blangpidie, Abdya

Lihat Foto Awas Terperosok di Lubang Jalan Cot Mane-Blangpidie, Abdya Pemotor menghindari lubang di jalan Cot-Mane-Blangpidie, Aceh Barat Daya. Foto: Opsi/Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Lubang jalan provinsi tepatnya di lintasan Desa Cot-Mane ke arah Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh kembali muncul dan bisa membahayakan pengendara.

Pantauan Opsi pada Selasa, 23 November 2021, sepanjang jalan ini telah muncul banyak lubang dengan ukuran besar dan dalam, maupun yang perlahan terus membesar. Faktor aliran air hujan dan mobil bermuatan berat disinyalir menjadi penyebab lubang di jalan ini kembali muncul.

Jika melintas di jalan Desan Cot Mane-Blangpidie, pengguna jalan bisa melihat sendiri ada banyak lubang yang sudah ditambal. Namun, berselang beberapa bulan saja lubang muncul lagi, baik di titik yang sama maupun di sekitarnya.

Untuk saat ini ada beberapa lubang yang kian membahayakan pengguna jalan. Kondisinya kian melebar dan dalam. Kondisi ini bisa semakin membahayakan saat hujan turun. Sebab, pengendara tidak bisa melihat lubang yang sudah tergenang air.

Warga pun meminta pihak terkait di pemerintahan untuk segera memperbaiki jalan, jangan sampai kondisinya semakin parah bisa berimbas timbulnya korban jiwa.

"Alangkah baiknya diperbaiki sekarang. Saat ini saja ada beberapa lubang yang semakin membesar," kata Fakrurrazi kepada Opsi, di Blangpidie, Aceh Barat Daya, Selasa, 23 November 2021.

Dia berujar, kemunculan lubang di lintasan itu memang kerap terjadi. Meski banyak pihak mencoba memperbaiki jika kondisi sudah semakin parah, seperti dari pihak kepolisian, masyarakat dan dinas di Abdya, namun lubang-lubang akan muncul lagi tidak berselang lama.

"Kondisi saat ini sudah sangat parah. Ini bisa membuat pengguna kecelakaan jika terperosok. Penanganan sementara sudah sangat layak dilakukan oleh pihak terkait," ucapnya memungkasi. []

Seorang pengendara sedang menghindari lubang besar di lintasan badan jalan Cot-Mane-Blangpidie Aceh Barat Daya.

Foto: Opsi/Syamsurizal.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya