News Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:08

Ayah Emil Dardak, Hermanto Dardak Meninggal Akibat Kecelakaan di Tol

Lihat Foto Ayah Emil Dardak, Hermanto Dardak Meninggal Akibat Kecelakaan di Tol Ayah kandung Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak, Hermanto Dardak. (foto: Instagram).

Jakarta - Ayah kandung Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak, Hermanto Dardak, meninggal dunia akibat mobil yang ditumpanginya terlibat kecelakaan di ruas tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu dini hari, 20 Agustus 2022.​

​​​​Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Moh Ali Kuncoro mengatakan pihaknya telah menyampaikan belasungkawa ke keluarga Emil Dardak setelah menerima konfirmasi kebenaran informasi bahwa benar Hermanto mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Pemprov Jatim, kata Kuncoro, mobil Innova bernomor polisi B-2739-UFZ yang ditumpangi oleh Hermanto Dardak itu terlibat kecelakaan dengan truk bernomor polisi K-1909-BH.

Menurut dia, mobil Innova yang dikemudikan oleh Angga Saputra dan ditumpangi oleh Hermanto Dardak masuk dari pintu tol Kalikangkung dan melaju dengan kecepatan 100 km per jam di lajur dua untuk menuju ke Jakarta.

Pengemudi mobil Innova itu diduga mengantuk di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta sehingga kendaraannya menabrak bagian belakang truk di depannya.

"Pak Hermanto langsung dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa Beliau tidak bisa diselamatkan," kata Ali Kuncoro kepada wartawan di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Kota Surabaya, Sabtu, 20 Agustus 2022.

"Pengemudinya mengalami luka dan sekarang mendapat perawatan di rumah sakit," lanjutnya.

Menurut dia, jenazah Hermanto Dardak disemayamkan di rumah duka di Kompleks Binamarga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, dan rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan terbang ke Jakarta pada Sabtu ini untuk melayat ke rumah keluarga Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Bu Gubernur takziah hari ini ke rumah duka di Jakarta dan besok sudah kembali ke Surabaya karena mendampingi Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke Jatim selama dua hari," kata Ali Kuncoro.

Ayah Emil Elestianto Dardak, Achmad Hermanto Dardak, menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014-2016. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya