Daerah Selasa, 14 Juni 2022 | 13:06

Bawaslu Pastikan Data Pemilu 2024 Lebih Bagus dari Pemilu Sebelumnya

Lihat Foto Bawaslu Pastikan Data Pemilu 2024 Lebih Bagus dari Pemilu Sebelumnya Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memastikan data Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lebih bagus dari pelaksanaan Pemilu sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo, saat diwawancarai wartawan, Selasa, 14 Juni 2022.

Sulfan Sulo mengungkapkan, tahapan Pemilu sudah mulai dengan tahapan data berkelanjutan.

"Tentu kita berharap, karena tahapan pemilu sudah mulai, kita sudah bisa memastikan bahwa data pemilu kita ini lebih bagus dari pelaksanaan pemilu sebelumnya," kata Sulfan Sulo.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan segera membangun koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait dalam melakukan pengawasan Pemilu.

"Misalnya KPU, peserta Pemilu, serta partai politik, itu bisa lebih diintensifkan lagi," katanya.

Khususnya kegiatan-kegiatan pelibatan masyarakat melalui kerja sama-kerja sama dengan kampus itu, semakin dilaksanakan. Karena prinsipnya, ini Pemilu harus dikerjakan bersama.

Masyarakat harus memiliki kesiapan untuk berpartisipasi dalam proses kampanye dan juga pada saat pelaksanaan pungut hitung.

"Sehingga memang perlu digerakkan seluruh organisasi baik formal maupun non formal, kampus, itu juga terlibat langsung dalam proses pengawasan Pemilu," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya