News Selasa, 03 Mei 2022 | 19:05

BMKG Minta Wisatawan Waspada Gelombang Tinggi di Labuan Bajo

Lihat Foto BMKG Minta Wisatawan Waspada Gelombang Tinggi di Labuan Bajo Kepala Stasiun Meteorologi Komodo Labuan Bajo Sti Nenotek. (Foto: ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Komodo mengimbau wisatawan dan nakhoda kapal wisata untuk mewaspadai gelombang tinggi dan angin kencang ketika hendak berwisata ke beberapa titik wisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat, dan NTT pada Rabu besok, 4 Mei 2022.

"Waspadai gelombang tinggi di perairan selat Sape bagian selatan termasuk perairan selatan Manggarai Barat pada 4 Mei 2022," kata Kepala Stasiun Meteorologi Komodo Sti Nenotek di Labuan Bajo, seperti mengutip ANTARA, Selasa, 3 Mei 2022.

Peringatan waspada gelombang tinggi tersebut didasarkan pada prakiraan BMKG yang mencatat kecepatan angin berkisar 12-40 km/jam. Selain itu, BMKG juga memprakirakan ketinggian gelombang berkisar 0,75 hingga 2,0 meter pada esok hari dengan angin bertiup dari timur.

Dia mengkhususkan imbauan untuk waspada gelombang tinggi di perairan bagian selatan Manggarai Barat ini kepada wisatawan yang akan berkunjung ke sekitar selatan Komodo, bagian selatan Rinca, selatan Padar, dan Selat Padar.

Selanjutnya, dia mengatakan informasi cuaca di semua tempat wisata dalam wilayah Manggarai Barat terpantau cerah berawan pada pagi hari dan berawan di siang hari.

Namun, ada potensi hujan ringan terjadi pada siang hari di lokasi wisata Air Terjun Cunca Rami, Air Terjun Cunca Wulang, dan Danau Sano Nggoang.

Sti Nenitek juga meminta para pengunjung untuk berhati-hati dalam beraktivitas selama liburan, serta mengajak wisatawan untuk terus memantau informasi cuaca resmi yang dikeluarkan oleh BMKG.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya