News Rabu, 02 Maret 2022 | 09:03

BNI Gelontorkan Hadiah Rp 3,37 Miliar untuk Juara Bulutangkus Asia

Lihat Foto BNI Gelontorkan Hadiah Rp 3,37 Miliar untuk Juara Bulutangkus Asia Para pemain bulutangkis Indonesia dengan sponsor BNI. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (BNI) mengucurkan hadiah total Rp 3,370 miliar kepada kontingen bulutangkis putra putri Indonesia yang dinilai berprestasi pada Kejuaraan Asia Beregu 2022 di Malaysia.

Ini katanya sebagai bentuk komitmen BNI terhadap pembinaan prestasi bulutangkis nasional. Patut dicatat untuk pertama kali, tim putri muda tampil sebagai juara beregu Asia setelah di final mengalahkan Korea Selatan 3-1 di Selangor pada Minggu, 20 Februari 2022.

Sementara di bagian putra, Indonesia harus puas sebagai finalis usai dikalahkan 0-3 oleh tuan rumah Malaysia yang turun dengan kekuatan terbaik.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, BNI sebagai sponsor utama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberikan apresiasi kepada tim putri, putra, pelatih, beserta ofisial yang tampil di BATC.

Baca juga: Rusia Perangi Ukraina, Indonesia Mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Ini

Total apresiasi sebesar Rp 3,370 miliar yang dikucurkan dalam bentuk tabungan Taplus BNI.
Apresiasi BNI tersebut diserahkan langsung Direktur Utama BNI Royke Tumilaar kepada perwakilan tim yang diterima kapten tim putri dan putra, Gregoria Mariska Tunjung dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Acara apresiasi ini berlangsung di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Maret 2022 malam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain penyerahan apresiasi kepada tim BATC, dalam kesempatan ini juga digelar acara pelepasan tim pelatnas bulutangkis Indonesia yang bakal bertarung ke All England.

Ajang tertua dan paling prestisius ini akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 16-20 Maret 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya