News Rabu, 07 Desember 2022 | 11:12

Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Gubernur Ridwan Kamil Minta Warga Tetap Tenang

Lihat Foto Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Gubernur Ridwan Kamil Minta Warga Tetap Tenang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Opsi/Biro Adpim Jabar).
Editor: Yohanes Charles

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat tetap tenang pascaledakan diduga bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung pada Rabu, 7 Desember 2022.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil melalui cuitan di akun Twitternya @ridwankamil.

Menurut Ridwan Kamil saat ini situasi telah aman dan terkendali.

"Masyarakat dimohon tenang, situasi sudah aman terkendali. Namun tetap selalu waspada," kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

Kang Emil mengungkapkan terduga pelaku bom bunuh diri tewas di lokasi kejadian.

"Korban jiwa hanya si pelaku bom itu sendiri. Tidak ada korban jiwa di pihak Polisi dan masyarakat umum," kata Kang Emil.

Diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung pada Rabu, 7 Desember 2022 sekitar pukul 08.20 WIB.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung terduga pelaku tewas di tempat, dan tiga anggota Polsek Astana Anyar mengalami luka-luka.

"Tiga anggota kami mengalami luka-luka dan saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih," ungkap Aswin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya