Daerah Kamis, 13 Januari 2022 | 15:01

BPODT Kunjungi Kantor Ir Brawijaya, Kepala BBPJN Sumut yang Baru

Lihat Foto BPODT Kunjungi Kantor Ir Brawijaya, Kepala BBPJN Sumut yang Baru Direksi BPODT melakukan silaturahmi ke kantor Kepala BBPJN Sumut, Ir Brawijaya. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Medan – Direksi Badan Pelaksana Pariwisata Danau Toba (BPODT) melakukan silaturahmi ke kantor Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Kementerian PUPR, Ir Brawijaya, pada Selasa, 11 Januari 2022.

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan bersama Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan (DIPKK) Raja Malem Tarigan dan Direktur Keuangan Bambang Cahyo, menyampaikan selamat datang kepada Ir Brawijaya sebagai Kepala BBPJN Sumut yang baru.

Dalam pertemuan tersebut, Jimmy Panjaitan menyampaikan harapan agar BBPJN Sumatera Utara nantinya bisa berkolaborasi dengan BPODT dalam membangun infrastruktur jalan yang baik dikawasan Danau Toba.

"Sebagai fungsi kordinatif BPODT dalam bidang infrastruktur, kami berharap Bapak Kepala Balai mau membantu kami dalam membangun infrastuktur jalan yang lebih baik nantinya untuk mendukung pariwisata Super Prioritas Danau Toba," kata Jimmy, dikutip Opsi pada Kamis, 13 Januari 2022.

"Ini kerinduan kita bersama agar pariwisata di Sumatera Utara cepat membangkitkan ekonomi masyarakat," ujar dia.

Direksi BPODT melakukan silaturahmi ke kantor Kepala BBPJN Sumut, Ir Brawijaya. (Foto: Opsi/Istimewa)

Dengan kesempatan tersebut, Brawijaya menyampaikan sambutan baik atas kesempatan silahturahmi dan rencana untuk mengembangkan Kawasan Pariwisata Danau Toba.

"Sangat betul, memang infrastuktur jalan sangat mempengaruhi dalam membangun kawasan pariwisata," ucapnya.

"Di Sumut, saya punya PR besar mengelola jalan Nasional kurang lebih 2600 KM, apalagi danau toba ini salah satu nawacita Bapak Joko Widodo untuk mengangkat Danau Toba sebagai Pariwisata Nasional," tutur Brawijaya.

Sementara itu Direktur industri pariwisata dan kelembagaan Kepariwisataan (DIPKK) yang membawahi Divisi Investasi Raja Malem Tarigan, menyampaikan agar Kementerian PUPR dapat segera membangun jalan di kawasan Toba Caldera Resort (TCR) kawasan otorita yang dimiliki BPODT.

"BPODT sudah mendapatkan Investor Perdana di lot SR05. Semoga segera dibangun jalan akses utama, agar pembangunan Resort & hotel seluas 12 Ha bisa segera dilaksanakan. Investasi perdana ini adalah harapan semua masyarakat, khususnya masyarakat kawasan otorita," kata Raja.

Baca juga: RUU KUHP Berpotensi Merusak Sektor Pariwisata

Baca juga: Sibeabea dan Pariwisata Danau Toba

Sebagai langkah kerjasama yang baik ke depan, Jimmy Panjaitan menyatakan bahwa BPODT akan membantu mengawal ITMP (Integrated Tourism Master Plan), khususnya dalam pembangunan infrastruktur jalan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya