News Sabtu, 02 Juli 2022 | 18:07

Bungkam Penonton Tuan Rumah, Fajar/Rian ke Final Malaysia Open 2022

Lihat Foto Bungkam Penonton Tuan Rumah, Fajar/Rian ke Final Malaysia Open 2022 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Kuala Lumpur - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak final kejuaraan bulu tangkis Malaysia Open 2022.

Pasangan yang sering disingkat Fajri oleh warganet Indonesia itu menang atas wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Sabtu, 2 Juli 2022.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Fajri harus berduel dengan ganda Malaysia yang didukung penuh oleh penonton tuan rumah.

Fajri bermain tenang dan taktis. Mengandalkan rotasi yang baik, ganda Indonesia itu terus menekan ganda Malaysia hingga menang di gim pertama, 21-14.

Baca juga:

Juara Dunia dan All England Dilibas, Apriyani/Fadia ke Final Malaysia Open 2022

Gim kedua, di awal gim ganda Malaysia bisa mengimbangi tekanan Fajri. Namun selepas jeda interval, Fajri melesat dengan cepat dan menuntaskan gim dua dengan skor meyakinkan 21-12.

Kemenangan Fajri ini memastikan tiket final yang akan dimainkan Minggu, 3 Juli 2022.

Fajri masih menunggu duel ganda tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan unggulan 5, berhadapan dengan unggulan 2 dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Dengan kemenangan Fajri, dua wakil Indonesia melaju ke final. Sebelumnya, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos setelah menyingkirkan wakil Korea.

Indonesia masih menyisakan satu wakil, yakni tunggal putra Jonatan Christie yang akan bertanding melawan pebulutangkis nomor 1 dunia dari Denmark, Viktor Axelsen. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya