News Jum'at, 24 Juni 2022 | 13:06

Buntut Promo Alkohol untuk Muhammad, GP Ansor dan Banser Bergerak ke Holywings

Lihat Foto Buntut Promo Alkohol untuk Muhammad, GP Ansor dan Banser Bergerak ke Holywings Ilustrasi massa GP Ansor dan Banser, berdemo pada Selasa, 1 Maret 2022, di depan Balai Kota Cirebon. (Foto: Opsi/Charles).

Jakarta - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan terjun ke jalan menggelar konvoi ke sejumlah outlet Holywings Indonesia di ibu kota. Hal ini merupakan buntut dari iklan promosi alkohol gratis tiap Kamis untuk orang bernama Muhammad dan Maria.

"Kami sesuai dengan instruksi pimpinan wilayah GP Ansor DKI Jakarta untuk memerintahkan kader Ansor dan Banser untuk konvoi ke titik Holywings berada," kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Sufyan Hadi kepada wartawan, Jumat, 24 Juni 2022.

Dia berpendapat, promo Holywings Indonesia di sosial media itu memiliki unsur dugaan penistaan terhadap agama dan melanggar Undang-undang tentang ITE.

Baca jugaHolywings Minta Maaf soal Promo Muhammad dan Maria Gratis Minum Alkohol

Sufyan mengaku akan melaporkan Holywings Indonesia ke Bareskrim Polri berkaitan dengan promo alkohol gratis untuk Muhammad.

"Dan hari ini kami membuat laporan di Bareskrim Mabes Polri soal ada dugaan pelanggaran dugaan pelanggaran pertama adalah pasal penistaan agama dan UU ITE," kata dia.

Sufyan mengaku sangat kecewa dengan unggahan Holywings tersebut. Terlebih lagi, unggahan itu menjadi viral dan membuat masyarakat menjadi gusar.

Tak hanya GP Ansor DKI, kecaman serupa juga datang dari MUI DKI Jakarta. Dikutip dari CNNIndonesia.com, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI DKI Jakarta Faiz Rafdi mengingatkan agar Holywings atau pihak manapun tidak lagi mengulang perbuatan sensitif yang berpotensi menyinggung umat beragama di Indonesia.

Promo gratis minum alkjohol di Holywings bagi orang bernama Muhammad dan Maria. (foto: Twitter).

Sebelumnya, Holywings Indonesia memintaa maaf secara terbuka menyoal promosi minuman alkohol gratis tiap Kamis untuk mereka yang bernama "Muhammad" dan "Maria".

Pihak Holywings mengaku telah menindaklanjuti tim yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dan memberi sanksi berat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya