Daerah Minggu, 24 April 2022 | 11:04

Bupati Dairi dan Istri Pose Bareng dengan Latar Keindahan Tao Silalahi

Lihat Foto Bupati Dairi dan Istri Pose Bareng dengan Latar Keindahan Tao Silalahi Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan istri dengan latar keindahan Tao Silalahi. (Foto: Facebook Eddy Berutu)
Editor: Tigor Munte

Medan - Salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, adalah Silahisabungan dengan latar perairan Tao Silalahi yang merupakan bagian dari lanskap Danau Toba.

Silahisabungan merupakan sebuah kecamatan, di mana ibu kotanya berada di Desa Silalahi. Selain berada di tepian Danau Toba, daerah ini memiliki keunikan tersendiri dengan budaya lokal.

Di sana misalnya berdiri sebuah tugu dan makam Raja Silahisabungan atau disingkat dengan Tumaras yang diresmikan pada 23-27 November 1981 oleh seluruh Pomparan Raja Silahisabungan.

Menilik keindahan dan kekayaan budaya di sana, Bupati Dairi Eddy Ate Keleng Berutu dan istri Romy Marani boru Simarmata, mengekspose destinasi itu dengan cara yang kekinian.

Eddy dan Romy tampak berpose di sana, di mana kemudian foto bareng dan tampak lepas itu diunggah di media sosial sang bupati, yakni Facebook dengan akun Eddy Berutu.

Bupati Eddy mengenakan kaus bulat putih dengan strip garis hitam, sedangkan Romy di antaranya mengenakan sal Ulos Batak, dipadu kemeja lengan panjang dan jeans.

Baca juga:

Redaksi Opsi Berbagi Pengalaman Ilmu Komunikasi terhadap Para Pejabat Dairi

Dalam bagian status Facebook itu, Bupati Eddy menyebut betapa keindahan Silahisabungan layak dikunjungi. 

Romy Mariani boru Simarmata, istri Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, berfoto dengan latar keindahan Tao Silalahi. (Foto: Facebook Eddy Berutu)

Danau dan pegunungan hijau yang ada di sana menjadi alasan kuat untuk menjadi destinasi utama yang bermaksud hadir di lanskap Danau Toba. 

"Bicara keindahan Silahisabungan tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada cerita baru.  Pesona alamnya Silahisabungan begitu indah. Ada danau, ada gunung menjulang tinggi, udaranya segar dan sejuk membuat wisata ini selalu terkenang di ingatan kita," tulis pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Dairi itu, Minggu, 24 April 2022. 

"Di Silahisabungan kita bisa berfoto bebas untuk dibawa kenang-kenangan ke rumah. Nah, bagi kalian ingin berlibur tak perlu jauh-jauh. Di Silahisabungan anda bisa menikmati akhir pekan bersama keluarga," ungkapnya.

"Kita bisa menikmati pemandangan danau sambil menikmati ikan bakar. Yok berwisata ke Silahisabungan. Pasti asyik. Selamat menikmati akhir sahabat dan kerabat semua," tukas Bupati Eddy, seraya melampirkan sejumlah foto saat bersama sang istri. [] 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya