Hiburan Selasa, 14 Mei 2024 | 01:05

Comeback Setelah Vakum, Matta Band Tampil di Swag Event

Lihat Foto Comeback Setelah Vakum, Matta Band Tampil di Swag Event Penampilan grup band Matta di Swag Event. (Foto: I Wayan Bagiartana)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Memasuki episode ke-71, program musik Swag Event kehadiran unit pop yang baru siuman dari tidur panjangnya, yakni Matta Band. Tidak sendiri, grup musik yang bernaung di bawah payung label Pelangi records ini, tampil bersama MINT dan Ticya.

Swag Event merupakan keriaan independen yang digagas Dhiche Stage bersama sejumlah entitas media pada tahun 2022 lalu. Program ini, tercatat pernah menjadi tempat singgah bagi musisi pendatang baru dan kenamaan untuk mempromosikan karya terbaik mereka.

Program Swag Event yang diselenggarakan secara rutin setiap Selasa malam tiap pekannya, mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, antara lain Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, Imarindo, Jaringan Jurnalis Musik, Jurnalis Kanal Musik dan Kala di Kalijaga.

Acara ini juga mendapat dukungan dari barisan media partner, yakni Reallist Media, Boleh Music, Screentime ID, Info Pesta, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa Com, Cadaazz Com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Stoodio ID, Musik Distric, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, serta SOS Konser.

Masih dipandu dua MC Eno dan Ncek Gaul, program Swag Event yang berlangsung di kompleks kuliner Kala di Kalijaga, Blok M, Jakarta Selatan ini dimulai tepat pukul 7 malam.

Grup band pop, MINT menjadi penampil pertama yang menjajakan karya terdahulunya, di antaranya single Let Go, September dan Stay. Tak hanya itu, unit yang digawangi Bima (vokal), Reza (drum), Pandu (bass), Eno (gitar) ini juga memperdengarkan lagu terbaru berjudul Steady Sound.

Tembang Steady Sound, rencananya bakal dirilis di awal Juni 2024 disusul pelepasan album terbaru yang belum disebutkan tajuknya.

Menjadi penampil kedua, solois muda berbakat Ticya tampil dengan format minimalis, yakni diiringi gitar akustik dan keyboard. Pada kesempatan malam itu, penyanyi yang suka dengan musik K-Pop ini membawakan single berjudul Go Solo miliknya dan tembang cover bertajuk Kita Bikin Romantis milik Maliq & D`Essentials.

Jelang penghujung acara, Matta Band naik ke atas pentas dan langsung menggeber program Swag Event dengan deretan lagu populer milik mereka, yakni Ssst Ada yang Marah, Ketahuan, Playboy (Jatuh Cinta Lagi) dan lagu terbaru bertajuk Yang Cantik Banyak Yang Nakal (Katanya).

Baca juga: Main-Main di Rawamangun Hadirkan Rumah Putih, Orgie, Vikri and My Magic Friend hingga Hatchbackz

Baca juga: Buzar, Rumah Putih, Hatchbackz dan Orgie Sapa Jaktim Lewat Main-Main di Buaran

Program musik Swag Event kemudian ditutup penampilan Matta Band yang membawakan tembang berjudul Jambu (Janjimu Busuk). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya