News Selasa, 09 Mei 2023 | 21:05

Dara Latifah, Pesepeda asal Simalungun Sumbang 2 Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Lihat Foto Dara Latifah, Pesepeda asal Simalungun Sumbang 2 Emas di SEA Games 2023 Kamboja Dara Latifah. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Simalungun - Warga Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, patut berbangga hati dengan capaian dari Dara Latifah di arena SEA Games 2023 Kamboja yang sedang berlangsung.

Pesepeda asal Kabupaten Simalungun, itu menorehkan prestasi terbaik dengan menyumbang dua medali emas di dua nomor berbeda.

Dara meraih medali emas dari cabang Cycling - MTB di nomor Women`s Mountain Bike Eliminator dan di kelas MTB Relay XCR (beregu empat orang).

Tak kurang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sampaikan selamat atas pencapaian atlet putri tersebut.

Kapolri sendiri merupakan Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). 

Ucapan sama disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung. Dia menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi terbaik yang diraih Dara Latifah.

BACA JUGA: Peraih Emas SEA Games 2021 Vietnam Ini Kembali Bertani dan Sedang Panen Bawang

“Saya selaku Kapolres Simalungun merasa bangga atas prestasi terbaik yang berhasil diraih Dara Latifah yang sudah mempersembahkan prestasi terbaik di tingkat nasional dan internasional. Ini bisa diraih dengan kegigihan para atlet berlatih, dengan penuh semangat dan tekad yang bulat,” kata AKBP Ronald, Selasa, 9 Mei 2023.

Dia berharap anak-anak muda yang ada di Simalungun untuk menjadikan sosok Dara Latifah sebagai motivasi dan inspirasi.

“Jadikan sosok Dara Latifah menjadi motivasi para anak-anak muda di Simalungun, untuk meraih cita-cita di masa depan, dengan terus belajar, berlatih dan tidak lupa untuk tetap berdoa," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya