Daerah Rabu, 27 April 2022 | 14:04

Derasnya Hujan Tak Menghalangi Warga Mamuju Menukar Uang di Kas Keliling BI

Lihat Foto Derasnya Hujan Tak Menghalangi Warga Mamuju Menukar Uang di Kas Keliling BI Warga antri menukar uang pecahan di kas keliling BI perwakilan Sulbar, Rabu 27 April 2022. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Ratusan warga Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), rela mengantri untuk menukarkan uang pecahan di kas keliling Bank Indonesia (BI), meskipun dibawah derasnya hujan.

Kas keliling milik BI Perwakilan Sulbar itu dipusatkan di jalan AP Pettarani, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Mamuju Sulbar.

Warga membanjiri kas keliling tersebut, hingga nyaris tak terkendali, demi mendapatkan uang pecahan Rp 2000 hingga Rp 10.000.

Tak banyak dari warga yang antri, memilih berteduh di halte bus, sembari menunggu giliran. Namun, ada juga yang rela kehujanan.

Hal tersebut dilakukan lantaran mereka tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menukarkan uang mereka.

Apalagi, hari ini merupakan hari terakhir pelayanan penukaran uang sebelum memasuki masa libur lebaran Idul Fitri.

Humas BI Perwakilan Sulbar, Mega mengungkapkan, pihaknya menyiapkan sebanyak Rp 1,2 miliar untuk kebutuhan warga Sulbar.

"Ini untuk warga yang ingin menukarkan uang mereka mulai dari pecahan Rp 2.000, 5.000 dan 10.000," kata Mega, Rabu, 27 April 2022.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya sudah membuka pelayanan tukar uang pecahan selama dua pekan terakhir untuk memenuhi kebutuhan warga Sulbar.

"Hasilnya, Rp 459 juta telah ditukarkan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya