Daerah Rabu, 22 Juni 2022 | 21:06

Disdik Sulsel Minta Maaf Terkait Kesulitan Siswa Akses PPDB Online

Lihat Foto Disdik Sulsel Minta Maaf Terkait Kesulitan Siswa Akses PPDB Online PPDB Online. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Sekretaris Disdik Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Ketua Panitia PPDB Sulsel 2022, Harpansa, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya kepada calon siswa dan wali calon siswa atas kendala yang muncul selama proses pendaftaran online.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya beberapa media memberitakan bahwa sejumlah calon siswa dan wali calon siswa mengaku kesulitan mengakses laman ppdb.sulselprov.go.id untuk pendaftaran online.

Mulai dari tampilan laman yang aneh, data yang di input berubah, sampai server down dikeluhkan oleh mereka saat akan mendaftar.

"Panitia provinsi selalu mengawal kegiatan ini dan memantau setiap saat. Kami sendiri selalu berada di posko induk di gedung guru yang kita jadikan sebagai pusat kegiatan PPDB tingkat provinsi. Kami selalu berada di situ memantau setiap perkembangan, seluruh permasalahan yang terjadi kita terima," kata Harpansa, Rabu 22 Juni 2022.

Dia menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang dialami siswa dan orang tua siswa, semua masukan tersebut telah dirangkum dan dievaluasi serta segera menghubungi penyedia layanan.

"Kita sudah sampaikan keluhan-keluhan ini dan kita dijanjikan untuk diperbaiki. Tadi mulai dari jam enam sampai jam delapan pagi kita kembali melakukan pertemuan secara virtual, kita diberikan jaminan bahwa insya Allah sudah bagus dan langsung disimulasikan di situ," tuturnya.

Pihaknya juga akan tetap menjamin hak-hak masyarakat, khususnya calon peserta didik yang mengalami kendala saat mendaftar dengan memperpanjang masa pendaftaran hingga 24 Juni 2022 pukul 16.00.

Harpansa berharap semua proses dapat berjalan dengan baik sampai pada selesainya kegiatan PPDB.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya