News Senin, 02 September 2024 | 13:09

Ditjen Bimas Buddha dan Stafsus Presiden Hadiri Puncak Acara Redhima Cup di Ancol

Lihat Foto Ditjen Bimas Buddha dan Stafsus Presiden Hadiri Puncak Acara Redhima Cup di Ancol Stafsus Presiden Grace Natalie. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Pengemasan Puncak Acara Remaja Buddhis Bodhidharma (Redhima) berkolaborasi dengan Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) dibuat secara menarik.

Dengan mengusung Tema "ECO FUN WALK, Merayakan Kemerdekaan, Melestarikan Alam". 

Tema yang dibuat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia selain dengan berbagai lomba kompetitif, Redhima juga mengemas dalam bentuk "Jalan sehat, 50 tenan bazar makanan vegetarian , pengecekan skrinning gula darah dan kolesterol, serta music and art performance

Puncak Acara dibuka dengan pelepasan burung merpati dan pipit di area Pasar Seni, pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Turut hadir dalam pembukaan Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia, Pendiri Yayasan Bodhidharma YM.Bhiksu Vidya Sasana Mahasthavira, Ketua Umum Pusdiklat Buddhis Bodhidharma Jakarta Karim Ali, Ketua Umum Gemabudhi sekaligus Anggota DPR RI, Bambang Patijaya, Stafsus Presiden Grace Natalie, Wali Kota Jakarta Utara, Pembimas Buddha DKI Jakarta, Penyelenggara Bimas Buddha Jakarta Barat, Utara, Timur dan Selatan serta Ketum Bravo V, Suedi Marassabessy beserta jajaran lainnya.

Usai dibuka dengan pelepasan burung, acara dilanjutkan dengan "FAMILY FUN WALK" dengan rute sejauh 5 km di area Taman Impian Jaya Ancol. Total peserta yang hadir ada 1200 orang mengikuti jalan sehat bersama keluarga. 

Sebelum melakukan jalan, seluruh peserta melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan gerak bersama tim "Line Dance". 

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti jalan sehat, di tengah perjalanan peserta juga melakukan Penuangan Eco Enzym di area Pantai Indah, Ancol. 

Eco enzyme merupakan cairan fermentasi hasil sampah organik kulit buah dan sayuran guna memberikan kehidupan sehat dan bersih untuk seluruh biota air dan lingkungannya.

Setelah melakukan penuangan Eco enzyme, seluruh peserta kembali melanjutkan rute perjalanan sejauh 5 km kemudian titik kembali ke Pasar Seni. 

Sambil beristirahat, peserta disuguhkan dengan aneka bazar makanan Vegetarian dan penampilan-penampilan panggung yang menarik. 

Stafsus Presdien Grace Natalie memberikan "motivation speech" untuk para pemuda yang hadir serta turut melantunkan lagu "Laskar Pelangi" bersama SADHU BAND. 

Tepat pukul 12.00 WIB, puncak acara Redhima CUP yakni pengumuman pemenang lomba dari berbagai kategori seperti; Bulu Tangkis Tunggal Putra, Ganda Putra, Ganda Campuran serta Lomba Menyanyi dan Lomba Memasak Vegetarian. 

Atlet legendaris bulu tangkis, Hariyanto Abhi turut hadir dan menyerahkan piala untuk pemenang lomba. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan penampilan spektakuler dari Kungfu Shaolin, Sekolah Minggu, paduan Suara, Band buddhis, Hand and GestureModern Dance, dan Solo vocal dari berbagai sekolahan dan komunitas.

Selain pertunjukkan, aneka doorprize juga menjadi daya tarik peserta Eco Fun WakDoorprize utama dari acara ini yaitu Sepeda Listrik, Treadmill, dan Air Fryer

Acara berlangsung dengan meriah, sukses dan lancar sehingga tepat pukul 16:00 sore semua selesai. 

"Apresiasi saya ucapkan setinggi-tingginya untuk Pusdiklat Buddhis Bodhidharma Bersama Generasi Muda Buddhis Indonesia yang telah melaksanakan kompetisi kegiatan pemuda buddhis untuk pertama kalinya dengan Sukses," kata Ditjen Bimas Buddha Supriyadi.

"Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para sponsorship dan seluruh aspek yang mendukung kegiatan Redhima CUP 2024," ucapnya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya