News Senin, 06 Desember 2021 | 20:12

DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Perhatikan Kenyamanan Warga

Lihat Foto DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Perhatikan Kenyamanan Warga Pekerja menyelesaikan pembuatan sumur resapan di kawasan Tebet, Jakarta. foto: Antara/Indrianto Eko

Jakarta - Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Yusmada Faizal menekankan seluruh kontraktor yang membangun sumur resapan (drainase vertikal) harus memerhatikan kenyamanan dan keamanan masyarakat sebagai pengguna jalan.

"Saya selaku pengguna anggaran, telah memanggil, memberikan teguran dan meminta mereka dalam waktu secepatnya melakukan perbaikan dan penyempurnaan secara benar konstruksi drainase vertikal agar dapat berfungsi dengan baik sesuai dengan yang diharapkan masyarakat," kata Yusmada di Jakarta, dikutip Opsi, Senin, 6 Desember 2021.

Bahkan, kata Yusmada, pihaknya telah meminta kontraktor sumur resapan untuk meninjau perbaikan drainase vertikal di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, 5 Desember 2021.

Yusmada mencontohkan konstruksi penutup pada drainase vertikal di Jalan Lebak Bulus III yang kurang sempurna, sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

"Drainase vertikal ini sudah terbangun, kemarin itu konstruksi tutupnya kurang sempurna, sehingga menyebabkan ketidaknyamanan pengguna jalan," ujar Yusmada.

Maka itu, Yusmada meminta seluruh kontraktor membangun sumur resapan dengan memerhatikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan.

Yusmada juga menegaskan kontraktor harus memastikan drainase vertikal juga berfungsi sesuai dengan kebutuhan, harus ada tangkapan air (water trap) yang akan terhubung langsung ke drainase vertikal.

"Itu yang kita minta ke kontraktor untuk menyempurnakan kegiatan ini," katanya.

Yusmada juga memperingatkan seluruh rekanan dan kontraktor di wilayah Pemprov DKI Jakarta untuk mengerjakan semua proyek dengan sebaik mungkin, baik dari segi perencanaan hingga eksekusi, sehingga, hasil yang diperoleh dapat secara langsung dirasakan masyarakat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya