Daerah Jum'at, 30 Juni 2023 | 12:06

DPC PDIP Nagan Raya Bagi Daging Kurban ke Fakir Miskin dan Anak Yatim

Lihat Foto DPC PDIP Nagan Raya Bagi Daging Kurban ke Fakir Miskin dan Anak Yatim Pembagian paket daging kurban DPC PDIP Nagan Raya. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal
CTYPE html>

Nagan Raya – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nagan Raya membagikan puluhan paket daging kurban untuk anak yatim dan fakir miskin.

Ketua Panitia, Masrizal mengungkapkan, pembagian daging kurban untuk anak yatim dan fakir miskin pada tahun ini dilakukan di Kecamatan Darul Makmur dan Tripa Makmur. Dimana ada 78 KK yang mendapatkan paket kurban tersebut.

“Untuk tahun ini kita lakukan di Kecamatan Darul Makmur dan Kecamatan Tripa Makmur, ada 78 KK yang menerima,” kata Masrizal, Kamis, 29 Juni 2023.

Masrizal menyebutkan, pembagian paket kurban itu dilakukan pada hari pertama lebaran. Untuk 1 KK masing-masing mendapatkan 2 Kg daging kurban.

“Masing-masing penerima mendapatkan 2 Kg daging kurban,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham mengatakan, kegiatan pembagian paket daging kurban untuk anak yatim dan fakir miskin merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ada di sekitar.

“Tentu di hari raya Idul Adha ini momentum untuk kita sama-sama membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, sehingga mereka juga turut merasakan kebahagiaan di hari raya ini," sebut Jamaluddin Idham.

Selain itu, sebut Jamaluddin Idham, kegiatan pembagian paket kurban tersebut juga salah satu renungan bagi warga bagaimana pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS.

“Pembagian kurban ini juga salah satu bentuk kepedulian DPC PDIP Nagan Raya, terhadap mereka yang membutuhkan, sekaligus guna menjaga kewajiban bagi umat muslim serta merenung kembali semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS,” pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya