News Selasa, 29 Agustus 2023 | 15:08

DPD PAN Kabupaten Cirebon Nyatakan Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Hadapan Jokowi

Lihat Foto DPD PAN Kabupaten Cirebon Nyatakan Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Hadapan Jokowi Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagja saat foto bersama Presiden RI Jokowi. (Foto: Opsi)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Cirebon, dimanfaatkan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagja untuk mengungkapkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Usai memberikan sambutan ke peserta Rapimnas Jaman, Jokowi langsung dihadang Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagja.

Dalam obrolan singkatnya, Heru memastikan tidak akan mendukung Capres selain Ganjar Pranowo.

"Saya sampaikan langsung ke Pak Jokowi, bahwa DPD PAN Kabupaten Cirebon, tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 tidak tergoyahkan. Saya sampaikan ke beliau sampai dua kali. Alhamdulillah beilau respon dengan baik," ucapnya Selasa, 29 Agustus 2023.

Heru juga mengartikan pidato Jokowi yang menyingung jelang Pilpres 2024, partai - partai yang mengusung Capres masih wara wiri mencari formulasi yang pas untuk membentuk koalisi yang kokoh dan kuat.

"Pidato pak Jokowi bilang ojo kesusu, artinya koalisi yang terbangun tidak berlaku, elit partai masih wari wiri menyari formilulasi koalisi yang pas. Kita identitas politik PAN tetap rekomendasi total PAN balik lagi pilih Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," ujarnya.

Sebelumnya DPD PAN Kabupaten Cirebon mengambil sikap mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti. Meskipun, sudah ada instruksi partai untuk mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto.

Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia, mengatakan sikap dukungan yang ditunjukan kader PAN Kabupaten Cirebon, memperkuat untuk mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar di kontestasi Pilpres 2024.

"Kami PAN Kabupaten Cirebon, sudah sepakat mendukung Ganjar di Pilpres 2024. Ini kami deklarasikan atas keinginan kader dan menampung aspirasi, bahwa Ganjar merupakan sosok yang pas sebagai pengganti Joko Widodo," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya