News Senin, 26 September 2022 | 01:09

Dua Orang Diamankan Polisi Terkait Ledakan di Sukoharjo

Lihat Foto Dua Orang Diamankan Polisi Terkait Ledakan di Sukoharjo Lokasi ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo pada Minggu 25 September 2022. (Foto: Opsi/Antara/Humas Polda Jateng).
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Polisi mengamankan dua orang terkait ledakan yang terjadi di Asrama Brimob Jalan Larasati No AA 12, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah pada Minggu 25 September 2022 sekitar pukul 18.20 WIB.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebutkan mereka yang telah diamankan yakni satu orang warga Klaten dan seorang warga Indramayu Jawa Barat.

Menurut Luthfi, ledakan yang terjadi di pekarangan kosong samping Asrama Brimob Sukoharjo itu diduga berasal dari bubuk hitam yang biasa digunakan sebagai bahan pembuat petasan.

"Dari hasil olah tkp oleh tim Jibom ditemukan dua kantong bubuk hitam bahan petasan seberat 1 ons," kata Lutfhi dalam konferensi pers yang digelar di Mapolsek Grogol, Minggu 25 September 2022 malam.

Baca juga: Polisi Ungkap Penyebab Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

Selai itu, petugas menemukan juga sejumlah sumbu petasan di lokasi terjadinya ledakan.

Bahan pembuat petasan itu dipesan secara online oleh seorang warga Klaten berinsial A pada 21 April 2021 lalu dari CV Mandiri Sujono di Indramayu.

"(Pengiriman) CV Mandiri Sujono sudah kita amankan di Mapolres Indramayu dan saudara A, juga sudah diamankan Polisi," ungkap Lutfhi.

Baca juga: Kapolda Jateng Pastikan Ledakan di Sukoharjo tidak Terkait Aksi Teror

Luthfi memastikan bahwa ledakan yang terjadi pada Minggu sore itu tidak terkait aksi terorisme. [] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya