News Senin, 12 September 2022 | 14:09

Dua Warga Ciamis Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Tanah Longor

Lihat Foto Dua Warga Ciamis Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Tanah Longor Longsor di Ciamis menyebabkan dua warga meninggal dunia. (Foto: Opsi/BPBD Ciamis).
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Tanah longsor yang terjadi di di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu 11 September 2022 menyebabkan dua warga meninggal dunia.

Korban meninggal merupakan kakak dan adik. Pada saat kejadian keduanya sedang tertidur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melaporkan bahwa peristiwa itu terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi pada pukul 20.00 WIB 

"Ditambah kondisi tanah yang labil di lokasi kejadian," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari.

Baca juga: Identitas Korban Tabrakan Maut di Tapsel, Dua Bocah Meninggal di Tempat

Tanah longsor ini juga menyebabkan 28 KK/88 jiwa di Desa Sukahurip dan Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti terkena dampaknya.

Selain itu beberapa warga Desa Sukamaju terpaksa mengungsi di masjid tak jauh dari permukiman dan korban meninggal dunia dimakamkan hari ini, Senin 12 September 2022.

Baca juga: Dihantam Truk Tangki, Dua Penumpang Minibus di Tapsel Sumut Dijemput Maut

BPBD Kabupaten Ciamis saat ini berfokus pada penanganan longsor di Desa Sukamaju untuk evakuasi dan penyelamatan warga serta pembukaan akses jalan yang tertimbun material longsor.

BPBD setempat juga mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda daerah tersebut beberapa hari ke depan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya