Daerah Senin, 12 September 2022 | 08:09

Dihantam Truk Tangki, Dua Penumpang Minibus di Tapsel Sumut Dijemput Maut

Lihat Foto Dihantam Truk Tangki, Dua Penumpang Minibus di Tapsel Sumut Dijemput Maut Personel Satuan Lalu Lintas Polres Tapsel melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatra, Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Dua unit kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatra, Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara (Sumut) pada Minggu 11 September 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

Akibat kecelakaan antara satu unit truk tangki dengan minibus Kijang Kapsul itu, dua orang penumpang minibus meninggal dunia di lokasi kejadian, sedang sejumlah lainnya mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Plh Kasi Humas Polres Tapsel, Briptu Erlangga Nasution menyebutkan, kecelakaan berawal saat satu unit truk nomor polisi BA 9937 BU datang dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Sipirok, Tapsel.

"Setibanya di lokasi kejadian yang merupakan jalan menurun dan berbelok, mobil Toyota Kijang Kapsul BB 1440 HC datang dari arah berlawanan," ungkap Erlangga.

Dugaan sementara, kata Erlangga, truk tersebut tiba-tiba mengalami rem blong/macet sehingga tak bisa dikendalikan dan menabrak minibus.

"Truk tangki sempat terpental hingga jatuh ke jurang berkedalaman sekitar 25 meter. Namun sebelum jatuh ke jurang, truk sempat menimpa dan menyeret Kijang Kapsul hingga ringsek dan tergantung di bibir jurang," ujarnya.

Dalam insiden maut itu, tambahnya, dua orang penumpang Kijang Kapsul meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Dua penumpang minibus meninggal di lokasi dan beberapa orang mengalami luka. Para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit," sebutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya