Daerah Senin, 22 Agustus 2022 | 10:08

Ditimpa Reruntuhan Batu, Seorang TKA di PLTA Batang Toru Tapsel Tewas

Lihat Foto Ditimpa Reruntuhan Batu, Seorang TKA di PLTA Batang Toru Tapsel Tewas TKA PLTA Batang Toru yang tewas tertimpa reruntuhan batu dievakuasi ke RSUD Tapsel. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seorang tenaga kerja asing (TKA) di perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air atau PLTA Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara (Sumut), tewas usai tertimpa reruntuhan batu.

Peristiwa itu berawal pada Minggu 21 Agustus 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu korban berinisial WJ bersama beberapa rekannya melakukan pemasangan titik tenol di terowongan Adit 1 PT PLTA Simarboru, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Tapsel.

Sekitar pukul 09.00 WIB, karyawan melaporkan bahwa korban telah tertimpa reruntuhan batu di dalam terowongan tersebut.

Mendapat laporan itu, tim medis dari PLTA Batang Toru kemudian melakukan pertolongan dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Tapsel di Sipirok.

"Bahu korban luka memar dan lecet, hidung robek, luka lecet di lutut kanan, jari kiri dan kanan kaki mengalami luka," ungkap Kanit Reskrim Polsek Sipirok, Iptu Penggar M Siboro.

Menurutnya, korban diketahui meninggal dunia pada saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Jenazah korban sudah di kamar mayat RS Sipirok guna dilakukan visum. Kami juga sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk rekan satu tim korban," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya