Daerah Kamis, 14 April 2022 | 16:04

Eks Pelatih Muay Thai di Balikpapan Hajar Atlet Hingga Babak Belur

Lihat Foto Eks Pelatih Muay Thai di Balikpapan Hajar Atlet Hingga Babak Belur Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Balikpapan - Seorang pria berinisial HP, yang merupakan mantan pelatih atlet muay thai menghajar seorang atlet bernama Muhammad Nur Fadhillah 20 tahun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) hingga babak belur.

Polisi akhirnya menangkap HP atas laporan Fadhillah, terkait kasus penganiayaan.

"Iya sudah kita amankan pada Selasa malam 12 April di rumahnya, sekarang masih menjalani pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Balikpapan Kompol Rengga Saputro, Kamis 14 April 2022.

Rengga menjelaskan, HP ditangkap setelah memukul Fadhillah di kediamannya. Saat itu korban mendatangi pelaku untuk meminta penjelasan mengapa HP mengunggah tudingan pencurian alat latihan kepadanya di media sosial.

"Korban mendatangi pelaku, lantaran postingan pelaku yang menudingnya mencuri peralatan latihan muay thai. Saat itu korban juga membawa barang-barang yang disinggung pelaku di media sosial," terangnya.

"Sesampainya di rumah pelaku, korban dikunci di dalam rumah dan dipukul berulang-ulang," sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan visum pihak rumah sakit, Fadhillah mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala. Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Hasil visum, tulang hidung korban patah, dan tengkorak kepala belakangnya bergeser," ujarnya.

Motif HP melakukan penganiayaan, diduga adanya salah paham. Kendati demikian pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap HP dan memastikan penganiayaan ini tetap berproses hukum.

"Motifnya salah paham. Pelaku tetap ditahan, hingga kini proses penyelidikan terus berjalan. Pelaku disangkakan dengan pasal 351 ayat (2) KUHP," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya