Daerah Senin, 21 Februari 2022 | 20:02

Empat Sekolah Jadi Klaster Covid-19 di Kendari, PTM Dihentikan

Lihat Foto Empat Sekolah Jadi Klaster Covid-19 di Kendari, PTM Dihentikan Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Rio Anthony

Kendari - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kendari Sulawesi Tenggara untuk tingkat TK, SD, SMP dan SMA terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

Hal ini buntut dari penambahan kasus Covid yang tembus 988, dan empat sekolah menjadi klaster Covid.

"Langkah ini kami ambil antisipasi dari SK wali kota (PPKM Level 3) untuk menutup sekolah jenjang TK, SD, dan SMP. Beberapa sekolah lainnya juga kemarin sudah minta di tutup, karena ada siswa mereka gejalanya terpapar Covid-19," kata Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur, Senin 21 Februari 2022.

Kebijakan penutupan sekolah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kepala Dikmudora Kota Kendari No. 800/590/2022 tentang pembelajaran jarak jauh jenjang PAUD, SD, dan SMP tahun pelajaran 2021/2022.

"Secara umum sekolah di Kendari tutup dan kita alihkan ke pembelajaran daring. Tidak menutup kemungkinan jika masih ada kasus (positif siswa) kita akan tambah satu Minggu lagi," tambahnya.

Sesuai SE Kepala Dikmudora, pihaknya menghimbau kepada pihak sekolah untuk tetap melakukan PTM dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bagi kelas 6 SD dan 9 SMP. Sebab, saat ini kelas tersebut tengah melakukan persiapan ujian sekolah.

"Untuk kelas 6 SD dan 9 SMP kebijakan dari sekolah, tapi kami imbau agar tetap dilakukan PTM karena mereka harus melakukan pengayaan persiapan ujian sekolah," ujarnya.

Sebelumnya sejumlah sekolah di Kota Kendari sudah lebih dulu ditutup karena ada siswa yang terkonfirmasi positif. Klaster sekolah tersebut di antaranya SDN 84, SDN 88, SDN 92, dan SDN 56. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya