Pilihan Kamis, 27 Juli 2023 | 13:07

Galaxy Watch6 Classic Series Hadirkan Fitur Panduan Kesehatan Terpersonalisasi

Lihat Foto Galaxy Watch6 Classic Series Hadirkan Fitur Panduan Kesehatan Terpersonalisasi Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic. (Foto: Dok. Samsung)

Jakarta - Samsung Electronics Co., Ltd. resmi mengumumkan Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic terbaru yang didesain untuk membantu pengguna membangun kebiasaan yang lebih sehat setiap hari, termasuk pada malam hari.

Galaxy Watch6 Series menawarkan fitur kesehatan holistik dan performa powerful dengan desain yang mulus dan ramping, menyajikan bezel yang lebih tipis, layar yang lebih besar dan cerah, serta tampilan antarmuka yang lebih interaktif.

Kedua model juga memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih banyak watch face yang versatile serta pilihan band terbaru yang melengkapi perjalanan pengguna dalam mencapai berbagai tujuannya.

"Melalui Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic, kami mewujudkan komitmen untuk membuat alat pemantau kesehatan canggih menjadi aksesibel, yang menawarkan akses yang lebih mudah langsung dari pergelangan tangan pengguna," kata President and Head of Mobile eXperience, Samsung Electronics, TM Roh seperti mengutip keterangannya, Kamis, 27 Juli 2023.

"Dari sleep coaching dan fitness coaching hingga informasi mengenai nutrisi, Samsung menawarkan cara baru nan nyaman untuk membantu pengguna mendapat pemahaman yang dibutuhkan dan mengambil tindakan konkrit untuk mencapai kesehatan dan kebugaran yang lebih baik, di siang maupun malam setiap harinya," ucap TM Roh menambahkan.

Panduan Terpersonalisasi untuk Diri yang Lebih Sehat, Dimulai dari Tidur

Galaxy Watch6 Series menyediakan berbagai informasi bermanfaat berupa tips, saran, dan dorongan motivasi terpersonalisasi yang siap membantu pengguna menuju perubahan positif sepanjang hari.

Memahami bahwa kesehatan yang lebih baik dimulai dari kualitas tidur yang lebih baik, Samsung membantu pengguna untuk mengoptimalkan tiap malam dengan rutinitas yang sama layaknya saat memaksimalkan siang hari mereka.

Upaya ini dilakukan Samsung dengan fokus pada tiga elemen kunci, yaitu memahami pola tidur personal pengguna, membangun kebiasaan yang lebih baik, dan menciptakan lingkungan yang ideal untuk tidur.

Dirancang dengan fitur-fitur pendukung tidur dan kebugaran terdepan, Galaxy Watch6 Series kini menawarkan analisis mendalam dari Sleep Score Factors, meliputi total waktu tidur, siklus tidur, waktu bangun, serta pemulihan fisik dan mental, untuk membantu pengguna memahami kualitas tidur yang didapat tiap malam.

Fitur Sleep Message5, yang dikembangkan bersama National Sleep Foundation, kini semakin disesuaikan dengan tiap individu, untuk memberikan feedback yang lebih detail mengenai kesehatan tidurnya setiap pagi.

Galaxy Watch6 juga menawarkan Sleep Consistency yang menampilkan seberapa konsisten jam tidur dan jam bangun pengguna serta Sleep Animal Symbol khusus yang merepresentasikan tipe tidur pengguna. 

Sleep Coaching6 yang telah ditingkatkan memungkinkan pengguna untuk mengimplementasikan informasi seputar tidur yang mereka dapatkan dengan instruksi, tips, dan pengingat terpersonalisasi yang dapat diakses di pergelangan tangan pengguna maupun di smartphone yang telah tersambung.

Saat waktunya tidur, Galaxy Watch6 bisa membantu menciptakan lingkungan yang sempurna untuk tidur dengan mengubah secara otomatis pengaturan pada berbagai alat elektronik di rumah yang terhubung ke perangkat. 

Sleep Mode di smartwatch dan smartphone pengguna juga dapat dinyalakan guna mematikan notifikasi, meredupkan cahaya layar, dan mengaktifkan sensor inframerah LED tak kasat mata pada smartwatch untuk mengumpulkan berbagai insight berharga seputar kesehatan pengguna tanpa ada cahaya tambahan yang mengganggu.

Fitur fitness juga kini lebih terpersonalisasi untuk menjaga pengguna terus termotivasi. Body Composition, dengan pengukuran fisik utama seperti otot rangka, basal metabolic rate, body water, dan persentase lemak tubuh, menampilkan gambaran lengkap dari tubuh dan kebugaran pengguna untuk memberi pendekatan yang lebih terarah dalam menentukan tujuan, melacak kemajuan, dan memberi panduan lainnya melalui kebugaran yang terpersonalisasi, termasuk tips nutrisi hasil kolaborasi terbaru dengan Whisk.

Fitur Personalized Heart Rate Zone terbaru mampu menganalisis kemampuan fisik pengguna dan menentukan lima tingkat intensitas lari yang optimal untuk membantu pengguna menetapkan targetnya sesuai kemampuan, dari membakar lemak hingga melakukan olahraga berintensitas tinggi.

Melengkapi lebih dari 100 workout tracker yang sudah ada, fungsi Track Run hadir untuk merekam laju pengguna di lintasan lari, ditambah dengan Custom Workout yang memungkinkan pengguna untuk menyusun dan melacak rutinitas olahraganya yang terpersonalisasi.

Hadir untuk mendukung fungsi pengawasan tekanan darah dan electrocardiogram yang telah tersedia, fitur Irregular Heart Rhythm Notification terbaru membantu pengguna untuk memahami kesehatan jantung lebih komprehensif dengan memeriksa irama jantung yang dapat mengarah ke Atrial fibrillation (AFib) secara in-background, bahkan ketika tidur.

Lalu, ada fitur Fall Detection yang dapat merekam momen ketika pengguna terjatuh, baik itu saat olahraga, ketika berdiri normal, atau bahkan di kala tidur jika pengguna terjatuh dari kasur.

Begitu momen pengguna terjatuh terekam dan terukur, smartwatch akan otomatis menghubungi nomor telepon darurat atau kontak yang telah ditentukan.

Desain yang Semakin Sempurna untuk Anda

Untuk meningkatkan pengalaman menggunakan wearable, Galaxy Watch6 Series menawarkan desain yang sepenuhnya baru, memberikan tampilan yang lebih baik, daya yang lebih besar, dan pilihan yang lebih luas untuk melakukan kustomisasi. 

Pengguna bisa membaca dan mengetik dengan lebih mudah berkat layar yang kini 20 persen lebih besar sehingga mampu menampilkan lebih banyak teks dan keyboard yang lebih besar pada layar, namun dengan tetap menjaga ukuran smartwatch tetap nyaman di pergelangan tangan.

Layar smartwatch yang lebih cerah dan memiliki resolusi yang lebih tinggi dan sudah didukung fitur Always On Display yang mampu menyesuaikan kecerahan layar, membuat pengguna bisa melihat dan memakai  perangkat dengan nyaman bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Galaxy Watch6 pun dibekali peningkatan prosesor dan memori untuk memberikan interaksi yang lebih mulus dan cepat.

Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic hadir dengan bezel yang 30 persen lebih tipis dan rotating bezel yang 15 persen lebih ramping untuk semakin menonjolkan keindahan dari frame lingkaran yang khas.

Galaxy Watch6 Series juga menawarkan berbagai watch face terbaru yang lebih stylish, interaktif, dan informatif untuk memaksimalkan ukuran layar yang lebih besar, lengkap dengan one-click band yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mix-and-match berbagai model band dengan smartwatch.

Sebagai contoh, Fabric Band terbaru yang ringan berpadu sempurna dengan watch face Sleep Coaching untuk membantu pengguna mendapatkan insight seputar tidur dengan lebih nyaman.

Galaxy Watch6 Series hadir dengan baterai yang lebih besar dan konsumsi baterai yang lebih rendah untuk menyokong layar yang lebih besar dan cerah. Pengguna pun hanya butuh delapan menit untuk quick charge smartwatch demi mendapatkan masa tahan baterai selama delapan jam, sempurna untuk melacak tidur sepanjang malam.

Memaksimalkan Pengalaman Pengguna Langsung dari Pergelangan Tangan

Galaxy Watch6 Series menghadirkan kemampuan yang luar biasa ke pergelangan tangan pengguna. Gesture Control yang telah ditingkatkan memungkinkan pengguna mengoperasikan smartwatch dengan mudah menggunakan gestur-gestur sederhana untuk aksesibilitas yang lebih baik, jadi tiap pengguna bisa memiliki caranya masing-masing dalam mengakses aplikasi dan fungsi favorit tanpa menyentuh smartwatch secara langsung.

WhatsApp kini semakin memudahkan pengguna Galaxy Watch untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga tanpa harus mengambil smartphone.

Mulai musim gugur tahun ini, pengguna juga bisa menjaga produktivitas dengan smartwatch berkat aplikasi terbaru dari Google Calendar dan Gmail yang akan tersedia ekslusif untuk Wear OS.

Pengguna juga bisa melacak kemajuannya dalam menjaga kebugaran dan kebutuhan nutrisi dengan lebih mudah berkat pembaruan dari Peloton dan MyFitness Pal, dan tidak lama lagi juga dapat menikmati opsi baru layanan streaming dari Audible

Bersama perangkat Samsung lainnya, Galaxy Watch6 Series memperluas pengalaman pengguna lebih jauh lagi. 

Camera Controller yang telah diperbarui menawarkan fungsi remote control untuk kamera dari Galaxy Z Flip5 yang terpasang dengan smartwatch, jadi pengguna bisa mengatur mode pengambilan gambar, angle, hingga zoom.

Hubungkan smartwatch dengan Samsung Smart TV atau Galaxy Tab S9 untuk melihat berbagai kemajuan yang dicapai secara real-time dengan guided fitness atau mindfulness program pada layar yang lebih besar.

Pengguna juga bisa otomatis mengalihkan koneksi dari Galaxy Buds2 Pro ke lintas perangkat Samsung menggunakan fitur Auto Switch. Jika pengguna lupa posisi smartphone berada, Galaxy Watch6 Series kini bisa menampilkan lokasinya dengan fitur Find My Phone menggunakan dukungan peta.

Tentunya, data pengguna di dalam smartwatch akan terlindungi berkat platform keamanan Samsung Knox.

Ketersediaan

Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic tersedia untuk pre-order pada periode 26 Juli – 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, Lazada, Eraspace, Akulaku, Tiktok Shop, Dinomarket

Galaxy Watch6 adalah daily driver terdepan dengan desain yang modern dan minimalis. Smartwatch ini hadir dalam pilihan ukuran 44mm di harga Rp 4.499.000 dengan warna Graphite dan Silver serta ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold pada harga Rp 3.999.000.

Untuk mendapatkan desain jam tangan yang lebih premium dan tak lekang oleh waktu, pengguna bisa memilih Galaxy Watch6 Classic yang memiliki rotating bezel yang digemari konsumen, di mana smartwatch in hadir dalam pilihan ukuran 43mm pada harga Rp 5.499.000 dan 47mm pada harga Rp 5.999.000 dengan warna Black dan Silver.

Selama periode pre-order dapatkan penawaran khusus berupa gratis Fabric Band, dan pemesanan Galaxy Watch6 Classic akan mendapatkan bonus tambahan Travel Adaptor 15W.

Jika konsumen melakukan Purchase with Purchase dengan Galaxy Z Flip5, Galaxy Z Fold5, atau Galaxy Tab9 Series, maka konsumen berkesempatan memperoleh cashback tambahan hingga Rp 750.000.

Jika pre-order dilakukan dengan metode cicilan kartu kredit, konsumen juga berkesempatan memperoleh cashback tambahan hingga Rp 400.000.

Bagi yang berjiwa petualang dan mengutamakan durabilitas, performa, dan gaya dalam memilih smartwatch, Galaxy Watch5 Pro masih menjadi pilihan mantap. Terlebih, Galaxy Watch5 Pro kini hadir dengan fitur GPS exchange format (GPX) yang telah ditingkatkan.

Dengan begitu, pengguna bisa menaklukkan berbagai rute baru dengan GPX File Database yang memungkinkan pengguna untuk mencari dan mengakses rute yang direkomendasikan dengan mudah.

Selain itu, Route Workout kini mendukung kegiatan lari dan jalan setelah sebelumnya mendukung kegiatan hiking dan bersepeda.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya